Caption Hoax 'Gus Sholah Haramkan Pilih Jokowi', Ini Klarifikasi Pesantren Tebuireng

Caption Hoax 'Gus Sholah Haramkan Pilih Jokowi', Ini Klarifikasi Pesantren Tebuireng

Tribunsantri.com - Berita eramuslim.com berjudul :KH. Salahuddin Wahid: Struktur NU Tak Boleh Instruksikan Pilih Jokowi-Ma'ruf digoreng dengan caption serampangan lalu disebarkan di media sosial. Gus Sholah disebut telah mengharamkan memilih Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Padahal, adik kandung KH Abdurrahman Wahid tersebut tidak pernah mengatakan demikian. Diklarifikasi oleh akun Twitter Pesantren Tebuireng, caption berita tersebut hoax.

Baca juga : Gus Sholah Bantah Hadiri Gerakan Hizib Nasional dan Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi

Masyarakat diminta membaca informasi dengan seksama, tidak hanya membaca caption yang beredar dan menyesatkan. Selain itu, Gus Sholah dinyatakan tidak pernah menggunakan kata haram untuk hal-hal yang tidak dinyatakan haram dalam Islam.


Caption Hoax 'Gus Sholah Haramkan Pilih Jokowi', Ini Klarifikasi Tebuireng

Baca juga Tolak Gagasan Habib Rizieq, Gus Sholah : Nggak Ada NKRI Bersyarat

"Tersebar di WhatsApp, sebuah berita yang benar, tapi diberi caption yang salah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mari membaca beritanya dengan seksama, bukan hanya membaca caption yang menyesatkan." Demikian keterangan klarifikasi dari Pesantren Tebuireng.

"Gus Sholah tidak pernah menggunakan kata mengharamkan untuk hal-hal yang tidak secara tegas dinyatakan oleh hukum Islam" sambungnya, Selasa (26/03/2019). [Dutaislam]

Bagikan: