Bungkam Said Didu Soal Biaya Apel Kebangsaan, Netizen : Demo Kebodohan 212 Habiskan 76 M, Kenapa Bapak Nggak Protes?

Bungkam Said Didu Soal Biaya Apel Kebangsaan, Netizen : Demo Kebodohan 212 Habiskan 76 M, Kenapa Bapak Nggak Protes?

Tribunsantri.com - Apel Kebangsaan yang digelar di Semarang, Ahad (17/03/2019) berjalan dengan lancar. Walaupun sebelumnya sempat ada komentar miring dari kelompok yang tidak setuju, alasannya karena menghabiskan biaya yang sangat besar yaitu 18 miliar.

Mahfud Md yang hadir dalam acara tersebut mencuit bahwa acara steril dari kalimat atau kalimat berisi kampanye dan yel-yel kebencian atau sindiran kepada kelompok politik tertentu seperti yang menjadi kebiasaan pendukung Prbaowo.

“Apel Merah Putih tadi di Simpang Lima Semarang berjalan bagus, kan? Tak ada kalimat atau gambar-gambar yang berisi kampanye atau yel-yel kebencian atau sindiran kepada kelompok politik tertentu.. Semua berjalan tertib dan damai. "Bagimu yang menang pemilu embanlah amanat itu, kita tetap bersaudara" tulis Mahfud melalui akun Twitternya @mohmahfud.

Cuitan mantan ketua MK tersebut dikomentari salah seorang tim sukses Prabowo-Sandi,  Muhammad Said Didu. Said Didu setuju dengan cuitan Mahfud, namun ia masih nyinyir soal biaya 18 miliar yang digunakan untuk apel.

“Itu satu segi pak. Tapi kebijakan publik menghabiskan uang rakyat Rp 18 milyar dg acara yg dibungkus apel kebangsaan tidak boleh dilepaskan dari analisis. Bukan sekedar tdk ada simbol pilpres” komentar Said melalui @saididu.

Nyinyiran Said pun mendapat balasan dari akun @erikamelfa. Erika Mempertanyakan Said Didu yang tidak protes pada aksi demo 212 yang menghabiskan dana APBN yang jauh lebih besar yaitu 76 miliar untuk pengamanan.

“Gue lebih menghormati anda Pak said did kalo anda senyinyir ini saat demo 212 yang menghabiskan Dana 76 Millar. Kemana anda saat itu?😐😏” komentar @erikamelfa.

Sampai disini, Said masih bisa menjawab. Ia mengatakan, dana pengamanan untuk demo 212 memang menjadi tugas negara.

“Maaf kalau maksudnya dana pengamanan betul dari APBN krn itu memang tugas negara dan itu uang rakyat.  Itulah tugas polisi dibiayai dari uang rakyat” jawab Said.

Kemudian Erika Menskakmat Said sehingga tak bisa menjawab lagi.

“Dan kenapa bapak ga protes, negara harus mengeluarkan uang sebanyak itu cuma untuk sebuah demo kebodohan?” bungkam @erikamelfa.

Bungkam Said Didu Soal Biaya Apel Kebangsaan, Netizen : Demo Kebodohan 212 Habiskan 76 M, Kenapa Bapak Nggak Protes?

[Tribunsantri.com]

Bagikan: