[Video] Berbaju Logo PKS, Emak-emak Sebar Hoaks Jokowi akan Hapus Pelajaran Agama

Berbaju Logo PKS, Emak-emak Sebar Hoaks Jokowi akan Hapus Pelajaran Agama

Tribunsantri.com - Sebuah video menjadi viral di Sulsel tentang seorang ibu yang berkampanye yang menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus kurikulum agama. Menariknya, ibu ini menggunakan atribut PKS dalam kampanyenya.


Pada video tersebut, ibu yang tengah bertamu di rumah warga ini terlihat menggunakan rok terusan berwarna hitam. Di roknya itu, terlihat lambang PKS dengan ukiran dua sabit dan kapas. 

Baca juga : Majelis Syuro PKS Ziarah Makam Wali dan Tahlilan, Warga NU Diminta Hati-hati Manuver Politik PKS

Tidak hanya itu, terlihat juga sebuah tulisan di atasnya yang mirip dengan slogan PKS, yaitu 'Bersih, Peduli, dan Profesional'.

Sebelumnya, sebuah video menjadi viral di Sulsel tentang seorang ibu yang berkampanye untuk Prabowo Subianto. Ibu itu menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus kurikulum agama dan menghapus pesantren.

Pada video tersebut, terlihat seorang ibu duduk di sebuah kursi dan sedang bertamu ke rumah penduduk. Dalam video itu, ibu tersebut mengajak pemilik rumah memilih pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Baca juga : Manuver PKS : Politikus PKS Sebut Salim Segaf Al Jufri Orang NU

"Kalau kita pilih Prabowo itu, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita walaupun kita tidak menikmati. Tapi besok lima tahun atau 10 tahun akan datang ini, apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya," kata ibu tersebut.

"Itu kan salah satu programnya mereka. Yang pertama, pendidikan agama dihapus di sekolah sekolah. Terus rencananya mereka itu menggantikan pesantren itu akan menjadi sekolah umum dan berbagai macam cara untuk ini," sambungnya.

Sebelum melanjutkan pembicaraannya, si pemilik rumah langsung memotong dan meminta izin ke luar rumah dengan alasan ada urusan.

"Selesai mi dulu di... tabe ka buru buru ka ini," kata pemilik rumah yang bersuara seorang pria itu. [Detik]

Bagikan: