[Video] Emak-emak Sebut 'Kawin Sejenis Sah' Jika Jokowi Menang, Kiai Ma'ruf : Fitnah!

[Video] Emak-emak Sebut 'Kawin Sejenis Sah' Jika Jokowi Menang, Kiai Ma'ruf : Fitnah!

Tribunsantri.com – Video dua orang perempuan yang mengajak warga tidak memilih Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. Pasalnya dalam video tersebut Jokowi diisukan akan melarang azan dan melegalkan pernikahan sejenis jika menang di Pilpres 2019.
Tanggapan KH Ma'ruf Amin

Cawapres KH Ma'ruf Amin menyesalkan aksi kampanye hitam ibu-ibu terhadap Jokowi yang videonya viral. Kiai Ma'ruf menegaskan materi kampanye hitam ibu-ibu itu sepenuhnya fitnah.

Baca juga : Soal Isu Ahok Gantikan KH Maruf Amin, Mahfud MD: Itu Permainan Politik yang Hoaks

"Ngawur itu. Itu fitnah dan hoax, ada hoax begitu," ujar Kiai Ma'ruf di Hotel Aryaduta Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019).

Kiai Ma'ruf mengaku juga sudah mendengar materi kampanye hitam lainnya, salah satunya adalah Kementerian Agama akan dibubarkan jika Jokowi menang. Dia menegaskan semua tuduhan itu fitnah belaka.

"Jadi ini masyarakat jangan percaya itu fitnah dan hoax," kiai ujar kiai Ma'ruf.

TKN Akan menelusuri Ibu-ibu yang ada di video itu

TKN Jokowi-Ma'ruf Amin juga sudah bereaksi menyikapi aksi ibu-ibu di video yang viral itu. TKN akan menelusuri ibu-ibu yang video sosialisasinya viral di media sosial.

Baca juga : Kiai Ma'ruf Amin: Pilpres 2019 Perang Ideologi antara Kelompok Moderat dan Radikal

"Menanggapi beredarnya video viral itu, jelas kampanye itu merupakan kampanye hitam yang berisi fitnah dan kebohongan. Kampanye dari rumah ke rumah seperti ini jelas sangat merugikan kami," kata Jubir TKN Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (24/2/2019).

"Kami akan menelusuri siapa yang melakukan kampanye hitam tersebut. Darimana ibu-ibu ini mendapatkan informasi dengan mengampanyekan hoax dan fitnah keji seperti ini," imbuhnya. [Detik]

Bagikan: