Ulama Mesir Syekh Musthafa Zahran Ungkap Belang Hizbut Tahrir

Ulama Mesir Syekh Musthafa Zahran Ungkap Belang Hizbut Tahrir

Tribunsantri.com - Pakar dan peneliti aliran-aliran Syekh Musthafa Zahran Mesir mengungkap belang Hizbut Tahrir (HTI). Menurut Syekh Musthafa, HT merupakan organisasi politik. 

Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembicara di salah satu forum Munas dan Konbes NU 2019, Rabu (27/2) malam di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat.

Baca juga : Peneliti Mesir: di Dunia ini Hanya ada 2 Firqah yang Bagus 'Al-Azhar Mesir dan NU Indonesia'

Syekh Musthafa mengatakan, organisasi yang didirikan Taqiyuddin an-Nabhani tersebut tidak memiliki konsep yang utuh. Apa yang diteriakkan aktivis HT selama ini hanya berupa jargon-jargon yang diambil dari kitab klasik sesuai dengan hawa nafsunya untuk mengelabuhi umat Islam.

Baca juga : Syekh Taufiq Al-Buthi: Indonesia Taman Surga, Jangan Kau Bakar Keindahannya

"Hizbut Tahrir tidak mempunyai konsep yang utuh. Hanya mengambil atau mencomot sana-sini semboyan-semboyan dari khazanah-khazanah kitab klasik Islam lalu mecocokkannya sesuai selera mereka sendiri. Lalu dijual tanpa memahami dengan baik konsep-konsep dari jargon yang dijualnya itu,” tegas Syekh Musthafa seperti dilansir NU Online.

Baca juga : Wahabi, HTI dan Kelompok Radikal Kompak Hancurkan Pancasila dan NU

Sementara itu, di forum yang sama, Syekh Taufiq Ramadhan menambahkan, HT didirikan oleh Taqiyuddin an-Nabhani di Palestina namun dia menerima gaji dari kerajaan Britania (Inggris).

“Sedangkan Inggris tak memedulikan sama sekali tentang Khilafah Islamiyah. Adapun Al-Qaeda merupakan buatan Amerika yang diterjunkan di Afghanistan. Dan fenomena hadirnya ISIS oleh Abubakar al-Baghdadi tidak lepas dari sponsor dan dukungan Amerika,” ungkap Syekh Taufiq. [Tribunsantri]

Bagikan: