Tak Risau dengan Munajat 212, Tim Jokowi: Massanya Itu-itu Saja

Tak Risau dengan Munajat 212, Tim Jokowi: Massanya Itu-itu Saja

Tribunsantri.com - Munajat 212 yang digelar Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta bekerja sama dengan Front Pembela Islam (FPI) di Monas tadi malam (21/2/2019) disinyalir berbau politis. Buktinya acara tersebut dihadiri sejumlah politisi dari koalisi Prabowo-Sandi dan diawarnai salam dua jari, kode khas dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 02. 

Baca juga : Munajat 212 Ricuh, Jurnalis Dicekik, Dicakar, Ditarik, Rekaman Dihapus

Meski demikian, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf tak merisaukan acara tersebut. Hal ini dikatakan oleh Direktur Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN), Bahlil Lahadalia.

Bahlil menilai, peserta Munajat 212 adalah mereka yang hadir dalam aksi 212.

Baca juga : KH Ma'ruf Amin Tegur MUI Jakarta Soal Munajat 212 : Jangan Pakai MUI Jadi Kendaraan Politik!

"Tapi yakinlah massanya ya itu-itu saja. Loe lagi loe lagi. Kita (TKN) tidak terlalu risau," kata Bahlil seperti dilansir Jitunews.com.

Namun, Bahlil menyayangkan acara Munajat digelar di Monas. Menurutnya acara yang berkaitan dengan ibadah seharusnya digelar di masjid.

"Monas itu tempat berkumpulnya bagi para kaum aktivis dulu pada tahun 98/99 itu, ngopi bareng. Nah kalau mau doa biasanya di masjid," ujar Bahlil. di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (22/2).

Baca juga : Puisi Neno Warisman Disinyalir Mengancam Allah, Netizen: Semoga Allah Gak Marah Diancam Begitu

"Begini, saya juga jadi bingung Munajat 212, jadi sah-sah saja, tetapi juga kita harus tahu kadar mana persoalan agama dijadikan sebagai persoalan politik. Tapi selama itu niatnya baik ya kita hargai saja," kata Bahlil. [Tribunsantri]

Bagikan: