Persiapan Munas-Konbes NU Capai 95 Persen

Persiapan Munas-Konbes NU Capai 95 Persen

Tribunsantri.com - Persiapan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) sudah mencapai 95 persen. Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Nasional H Eman Suryaman.

“Alhamdulillah persiapan-persiapan yang sekian lama kami persiapkan akhirnya tepat pada waktunya nanti tanggal 27 Februari. Hari ini kami sudah 95 persen persiapan itu sudah matang,” kata Eman di Gedung PBNU, Jumat (22/2) seperti dilansir NU Online.

Eman mengatakan, diantara hal yang sudah dimatangkan oleh panitia adalah soal transportasi untuk memperlancar peserta yang datang dari sejumlah wilayah dan cabang NU seluruh Indonesia.

“Kesiapan-kesiapan dari panitia, baik itu dari segi transportasi maupun di lapangan, kami sudah matangkan semuanya,” ucapnya.

Selain itu, kata Eman, acara-acara pendukung seperti NU Expo dan kegiatan seminar juga sudah disiap. NU Expo nantinya akan dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sekaligus menjadi pembicara kunci pada seminar NU Expo.

“Di samping ada acara Munas-Konbes NU, juga ada acara pendukungnya, yaitu NU Expo. Ini dibuka insyaallah oleh Menteri Kelautan, Ibu Susi Pujiastuti yang sekaligus beliau akan menjadi keynote speaker pada acara seminar,” ucapnya.

Sebagai informasi, Munas-Konbes adalah merupakan acara terbesar kedua setelah muktamar. Munas kali ini akan digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Al Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019.

Menurut rencana, acara ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Namun pihak panitia masih berkoordinasi dengan pihak Istana.

“Tanggal akan berkoordinasi dengan pihak istana karena dalam acara Munas-Konbes NU II rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo. Jadi kepastian hari dan tanggalnya kami koordinasi dengan Mensesneg,” ucapnya.

Agar semarak, Eman mengajak seluruh warga NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk ikutt memeriahkan Munas-Konbes NU dan acara-acara pendukungnya.

“Kami harapkan bahwa para kiai, para masyayikh, warga nahdliyin dan masyarakat pada umumnya untuk hadir di Munas-Konbes dan NU Expo,” harapnya. [tribunsantri]

Bagikan: