Kiai Said Aqil: Ahmad Dhani Bukan Warga NU!

Kiai Said Aqil: Ahmad Dhani Bukan Warga NU!

Tribunsantri.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa Ahmad Dhani bukan lagi keluarga NU. Sebab menurutnya, Ahmad Dhani sudah terang-terangan menghina NU.

Hal itu dikatakan kiai Said di sela Rakornas ke-IV NU Care-Lazisnu di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (15/2/2019).

"Sudah menghina NU, bukan warga NU dong," tegas Kiai Said.

Baca juga : Tanggapan PBNU atas Beredarnya Video Ahmad Dhani Sebut NU Dukung Nasakom Baru Jika Jokowi Menang

Kiai Said menyebut pentolan Grup Band Dewa 19 itu bukan NU sebab kecerobohannya mengatakan NU mendukung Nasakom  (Nasionalis, Agama, Komunis) di videonya yang viral beberapa waktu yang lalu.

"Nyatakan soal nasakom, NU dan PDIP itu," kata kiai Said.

Kiai Said pun menyinggung soal Dhani pernah dibela Gus Dur dan PBNU. Hal ini terjadi pada 2005 dimana waktu itu Dhani dengan Dewa 19-nya digempur Front Pembela Islam (FPI) karena menginjak-injak karpet yang bertuliskan lafadz Allah saat konser.

"Dulu pernah dia itu diprotes oleh FPI karena nyanyi karpetnya konon tulisan kaligrafi, dibela oleh Gus Dur, Pak Hasyim Muzadi waktu itu, saat itu saya juga. Lalu Dhani dekati PB (Pengurus Besar NU) dan masuk pengurus seni budaya di PBNU," ulas Said. 

Sebelumnya diberitakan, cucu KH Wahab Chasbullah, Kiai Wahib Wahab (Gus Aam) menyebut Dhani sebagai warga NU. Hal ini dikatakan usai Dhani menjalani sidang kasus 'Idiot'. 

"Beliau ini orang Surabaya. Beliau juga Nahdlatul Ulama, warga Nahdlatul Ulama," kata Gus Aam usai memberikan serban putih di Ruang Cakra PN Surabaya, Jalan Arjuna, Kamis (14/2/2019). [Detik/tribunsantri]

Bagikan: