Kiai Asep: Fadli Zon Hina Kiai Kita, Prabowo Harus Kalah Telak!

Kiai Asep: Fadli Zon Hina Kiai Kita, Prabowo Harus Kalah Telak!

Tribunsantri.com - Puisi Fadli Zon berjudul “Doa yang Ditukar” berbuntut panjang, lantaran dinilai menghina Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen.

Di Surabaya, Ketua Majelis Syariah DPW PPP Jatim, KH Asep Saifuddin Chalim marah! Sebab, Mbah Moen yang juga Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, adalah kiai nomor satu di PPP dan kiainya Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga : Soal 'Doa yang Ditukar', Fadli Zon Tolak Minta Maaf ke Kiai Maimoen

Menurut Kiai Asep, Fadli Zon tidak bisa dibiarkan, harus dilawan! Tapi cara melawannya tidak dengan membalas puisi serupa atau kekerasan, melainkan dengan hijib nashoryang di kalangan pesantren dikenal sebagai doa penghancur musuh.

“Fadli Zon telah menghina kiai kita bersama-sama. Kalau kita tidak mendoakan dengan hijib nashor, sepanjang dia belum meminta maaf, kita sama dengan keledai,” katanya.

Kata Imam Syafi’i, tandas Kiai Asep, barang siapa yang dicari-cari kemarahannya, barang siap dibuat marah kemudian tidak marah, maka sama dengan keledai. Menurut Kiai Asep, keledai itu sudah dipukuli, tapi masih mencarikan uang untuk kusirnya.

Baca juga : Anggap Fadli Zon Hina Kiai Maimoen Zubair, Kiai Asep Baca Hizib Nashor bersama 11.000 Santrinya

“Kita umatnya KH Maimun Zubair, itu harus marah! Kalau tidak marah (sama dengan) keledai. Dia akan menganggap kita keledai,” kata pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto tersebut .

“Kami bukan bangsa keledai, maka kami akan terus berdoa pakai hijib nashor untuk Fadli Zon, untuk kekalahan telak Prabowo,” sambungnya.

Karena itu, Kiai Asep meminta jangan ada satu pun warga dan simpatisan PPP memilih Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, 17 April mendatang karena Fadli Zon yang anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga telah menghina Mbah Moen.

Baca juga : Fadli Zon Dinilai Tak Paham Adab, Syuriah MWCNU: Awas Kualat Lho Ya

“Begitu juga NU, Kiai Maimun Zubair adalah kiainya NU. Maka orang NU harusnya 100 persen memilih Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Kalau bisa, habiskan Surabaya! Prabowo harus kalah telak!” ucapnya berapi-api. [Barometerjatim]

Baca juga : Fadli Emoh Minta Maaf soal Puisi, Santri Kudus: Tunggu di Pilpres

Bagikan: