KH Ma'ruf Amin Tantang Generasi Muda NU Meng-NU-kan Dunia

KH Ma'ruf Amin Tantang Generasi Muda NU Meng-NU-kan Dunia

Tribunsantri.com - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa saat ini NU sudah dikenal dunia. Hal ini dibuktikan dengan adanya perwakilan NU di sejumlah negara. 

Meski demikian, paham ke-NUan belum diterapkan di dunia. Oleh sebab itu, kiai Ma'ruf menantang generasi muda NU untuk meng-NU-kan dunia. 

Baca juga : KH Ma'ruf Amin: Secara Aqidah dan Amaliyah, Indonesia Ini 90 Persen NU

"Sekarang tinggal gimana meng-NU-kan dunia, itu tantangan. Jadi tidak hanya dikenal saja. Harapan 100 tahun kedua enggak cuma dikenal dunia tapi meng-NU-kan dunia," kata Ma'ruf dalam sambutan di hadapan ribuan kader NU saat menghadiri Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, Rabu (27/2/2019) seperti dilansir Sindo.

Cita-cita meng-NU-kan dunia tersebut bukan tanpa alasan. Kiai Ma'ruf menyebut, NU memiliki lambang bola dunia yang mana dengan kepandaian para Auliya pendiri NU seperti KH Hasyim Asy'ari menempatkan huruf 'dhlod' yang memanjang. Hal ini dimaksudkan untuk menyambungkan dunia melalui paham NU.

Baca juga : Jaga NKRI, Rais Aam PBNU Harap 10 Juta Warga NU Berkumpul di DKI

"NU sudah mendunia. NU organisasi dunia, bukan lokal. Dari mana tahunya? Dari lambang NU. Lambang NU itu bola dunia," ungkapnya.
Menurut kiai Ma'ruf, tugas besar ini menjadi tanggung jawab generasi Muda NU. 

"Ini tugas generasi mendatang yang kita siapkan," ucap Kiai Ma'ruf. [tribunsantri]

Bagikan: