Detik-detik Ceramah Sugi Nur Disemprot Jemaah Wanita Karena Sebut Cebong

Detik-detik Ceramah Sugi Nur Disemprot Jemaah Wanita Karena Sebut Cebong

Tribunsantri.com - Viral video seorang ibu yang protes dengan ceramah Sugi Nur Rahardja yang sebut Cebong, dan yang lebih parah lagi Sugi Nur cuplik ayatnya salah, berikut penjelasannya:

Baca juga : Ini Identitas dan Akhir Petualangan Sugi Nur Raharja Sebagai Ulama ‘Abal-Abal

Subhanallah, Astagfirullah, Allahuakbar… Allahuakbar… Allahuakbar…! Islam adalah kepunyaan Allah SWT, dan Allah SWT pula yang akan memeliharanya. Seorang yang mengaku penceramah dan digelar Gus Nur (Sugi Nur Rahardja) akhirnya membongkar kedok kebohongannya sendiri tanpa dia sadari. Kejadian berlangsung di Mesjid Amaliah, Kel. Helvetia, Jum’at 15 Februari 2019.

Baca juga : Jangan Remehkan, Berikut Ini Adalah Karomah Tak Terkalahkan Sugi Nur Raharja Rahimahullah

Ini videonya:




Orang yang mengaku penceramah itu, yang sedari awal pembicaraannya selalu mengumbar kebencian dan hasutan kepada pemerintah. Coba diingatkan jemaah untuk tidak mengumbar kebencian di kawasan Mesjid Amaliah, termasuk dengan menggunakan kalimat Cebong.


Sayang orang yang sudah tak mampu mengendalikan dirinya tersebut kembali mengutip ayat dalam Surat Al Isra ayat 176, dan mengatakan kalimat yang tidak pantas (Anjing), untuk menguatkan kalimat Cebong yang sebelumnya diucapkannya.

Sayang Al Isra ternyata hanya berisi hingga 111 ayat. Sementara ayat dari surat yang dipakainya untuk membela diri itu, ternyata adalah surat Al A’raf 176.


وَلَوْ شِئْنَا لَرَفَعْنَٰهُ بِهَا وَلَٰكِنَّهُۥٓ أَخْلَدَ إِلَى ٱلْأَرْضِ وَٱتَّبَعَ هَوَىٰهُ ۚ فَمَثَلُهُۥ كَمَثَلِ ٱلْكَلْبِ إِن تَحْمِلْ عَلَيْهِ يَلْهَثْ أَوْ تَتْرُكْهُ يَلْهَث ۚ ذَّٰلِكَ مَثَلُ ٱلْقَوْمِ ٱلَّذِينَ كَذَّبُوا۟ بِـَٔايَٰتِنَا ۚ فَٱقْصُصِ ٱلْقَصَصَ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: “Dan kalau Kami menghendaki, sesungguhnya Kami tinggikan (derajat)nya dengan ayat-ayat itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga). Demikian itulah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah (kepada mereka) kisah-kisah itu agar mereka berfikir.

Baca juga : Bermaksud Tabayyun, Ketua Rijalul Ansor Serdang Sumut, Malah Diseret Laskar Sugi Nur

Ketua MUI Kec. Medan Helvetia yang hadir dalam acara juga seakan larut dalam emosi dan tidak terniat ataupun tergerak untuk mengoreksi sumpah serapah yang disebut orang yang mengaku bernama Gus Nur itu sebagai ceramah.

Allah SWT menunjukkan kebenarannya, dari orang orang yang gemar mempermainkan dan mengolok-olok ayat suci untuk kepentingan nafsu duniawi mereka.

Peristiwa itu mungkin bisa jadi i’tibar dan peringatan bagi kita semua, untuk tidak bermain-main dengan ayat suci Al Quran, apalagi sampai mengumbar kebencian menggunakan kedok Kalamullah.

Sumber: Akun Facebook alfian.sya1

Bagikan: