Kiai Said Aqil Sapa Khofifah Capres 2024-2034 di Harlah Ke-73 Muslimat NU

Kiai Said Aqil Sapa Khofifah Capres 2024-2034 di Harlah Ke-73 Muslimat NU

Tribunsantri.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyebut Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Presiden RI tahun 2024-2034. Hal itu disampaikan kiai Said dalam sambutannya di Harlah ke-73 Muslimat NU.

Mulanya, kiai Said menyapa Presiden RI Joko Widodo dan Iriana yang hadir di Harlah yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/1/2019). Dalam kesempatan itu, kiai Said juga menyebut Jokowi sebagai Presiden RI tahun 2019-2024. 

"Yang saya muliakan Bapak Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo yang Presiden RI tahun 2019-2024," ujar kiai Said.

Kiai Said Aqil kemudian menyapa para menteri Kabiner Kerja yang datang dan Isteri Presiden k-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Lalu, sampailah ia menyapa Khofifah dengan sebutan capres. 

"Para menteri Kabinet Kerja yang hadir yang saya hormati, Al-Mukaromah, As-Sayidah Ibu Abdurrahman Wahid panjang umur dan sehat selalu," katanya.

"Ketum Muslimat NU Gubernur Jatim, Capres RI 2024-2034, Ibu Hj Khofifah Indar Parawansa," imbuh kiai Said Aqil. 

Mendengar pernyataan Said Aqil, Khofifah menanggapi dengan senyuman.

Dalam kesempatan itu, kiai Said Aqil bersyukur atas terlaksananya acara ini. Apalagi massa Muslimat NU berjubel memadati SUGBK sejak dini hari. 

"Alhamdulillah pagi hari ini saya atas nama PBNU bersyukur kepada Allah dan bangga atas terlaksananya, terselenggaranya Harlah NU yang ke-73 denggan hadirnya kurang lebih 100.000 muslimat di GBK ini, yang dimulai sejak tadi malam jam 03.00 WIB pagi dengan khatmil quran, tahajud, munajah, istighasah, kalau munajah doa sendiri-sendiri, kalau istighasah doa ramai-ramai, kemudian salat subuh berjamaah," tuturnya. [Detik]

Bagikan: