Soal Tahun Baru, Ini Himbauan Abuya Muhtadi

Soal Tahun Baru, Ini Himbauan Abuya Muhtadi

Tribunsantri.com - Kiai Haji Abuya Muhtadi Dimyati Al-Bantani menyampaikan himbauan kepada seluruh umat muslim terkait perayaan tahun baru. 

Seperti apa himbauannya, berikut dibawah ini isi himbauannya dari sebuah video yang diunggah di youtube oleh akun santri online.

Setidaknya ada enam poin himbauan yang disampaikan Abuya.

Yang pertama,  pertama hendaknya umat Islam khususnya generasi muda tidak menganggungkan dan turut serta merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan, karena bertentangan dengan syariat islam.

Kedua, terkait dengan perayaan tahun baru masehi dan malam pergantian tahun, dihimbau kepada seluruh orang tua kaum muslimin dan muslimat untuk menjaga dan mengawasi putra-putrinya agar tidak bergaul dengan yang bukan muslim, supaya tidak terjerumus dalam permaksiatan.

Ketiga, meminta kepada pemerintah setempat, khususnya aparatur pemerintahan kabupaten pandeglang umumnya pemerintah provinsi banten untuk ikut melakukan pengawasan terhadap khususnya generasi muda umumnya kaum muslimin dan muslimat yang melakukan segala bentuk permaksiatan dengan memberi sanksi yang tegas.

Keempat, menghimbau kepada seluruh umat Islam agar bisa menghindari perilaku thasabu atau menyerupai ritual agama lain karena termasuk perbuatan dosa besar, lebih baik berdoa bersama memohon kepada allah subhanahuwata’ala.

Kelima, meminta dengan sangat kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar segera menerbitkan Perda (Peraturan Daerah-red) tentang pemberian sanksi terhadap para pelaku kemaksiatan.

Enam demi terciptanya ukhuwah Islamiyah mari kita jaga dan bina bersama generasi muda agar tidak terjerumus kejalan yang tidak diridhai allah

Himbauan tersebut dibuat semata-mata sebagai bentuk kepedulian untuk kemaslahatan bersama, semoga menjadi perhatian dan bermanfaat. [bantenekspose]

Bagikan: