Muslimat NU Akan Gelar Munajat Nasional di GBK Untuk Keselamatan Bangsa

Muslimat NU Akan Gelar Munajat Nasional di GBK Untuk Keselamatan Bangsa

Tribunsantri.com - Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa akan menggelar munajat nasional di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Acara doa itu bertujuan untuk keselamatan bangsa.

"Dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2019. Ketua panitianya Mbak Yenny. Saya sebagai bagian dari panitia dengan Mbak Yenny sudah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya," kata Khofifah kepada wartawan di Jatim Expo, Surabaya, Minggu (30/12/2018).

Khofifah menambahkan, pihak Polda Metro Jaya sudah mengizinkan munajat nasional di GBK. Sebelum munajat, dini harinya akan menggelar salat tahajud berjamaah. Hal itu dilaksanakan karena pertimbangan para peserta diperkirakan banyak dari luar DKI Jakarta.

"Pertimbangan masyarakat dari luar pukul 22.00 WIB-23.00 WIB sudah masuk Jakarta, kita arahkan ke GBK. Pukul 02.00 WIB kita bisa melaksanakan salat tahajud jamaah," terang mantan mensos itu.

"Nah, kalau sudah masuk subuh dilanjutkan dengan subuh berjamaah dan khataman Alquran, kemudian persiapan, sarapan, pukul 07.00 WIB dimulai. Pukul 09.00 sudah selesai," tambahnya.

Sementara target peserta, wanita yang juga sebagai gubernur Jatim terpilih memperkirakan sekitar 100 ribu jamaah yang datang. Tidak hanya dari Jakarta, tapi diprediksi dari berbagai daerah termasuk dari luar Jawa yang akan datang.

"Target 100 ribu peserta. kalau tribun stadiom hanya daya tampungnya 78 ribu. Kita sudah technical meeting selama 4 kali nanti yang rumput stadion akan ditutup dengan flooring agar rumput tidak rusak. Trek lintasan juga akan ditempati oleh jamaah kira-kira seperti itu informasinya," tandas Khofifah. [Detik]

Bagikan: