Kiai Asep Ingatkan Para Kiai-Habaib: Jokowi Jelas Shalatnya!


Kiai Asep Ingatkan Para Kiai-Habaib: Jokowi Jelas Shalatnya!

Tribunsantri.com - Ketua Dewan Penasihat Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), KH Asep Saifuddin Chalim kembali berpidato lantang dalam mengajak seluruh elemen masyarakat agar memilih Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Setelah sebelumnya menyebut: Jika ada umat muslim tidak memilih Jokowi-Ma’ruf berarti dia telah menginjak kepala Islam. Begitu pula warga Nahdlatul Ulama (NU) yang tidak memilih Jokowi-Ma’ruf, bisa dikatakan telah menginjak kepala NU.

Kali ini, saat memberi testimoni dalam deklarasi JKSN di Kabupaten Lamongan dan Gresik, Rabu (26/12), Kiai Asep mengingatkan para kiai dan habaib yang masih belum menentukan pilihannya kepada Jokowi-Ma’ruf agar komitmen dengan doa yang diucapkan.

“Di antara doa para kiai dan habaib: Ya Allah jadikanlah pemimpin kami jatuh kepada orang yang shalat, yang takut kepada-Mu dan bertakwa kepada-Mu,” kata pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto dan Surabaya itu.

“Indikasi takut kepada Allah adalah shalat. Sehingga doa itu bisa diturunkan menjadi: Ya Allah jadikanlah presiden kami jatuh pada orang yang shalat, bukan pada orang yang tidak shalat. Mestinya begitu,” sambungnya.

Kiai Asep melanjutkan, “Siapa yang shalat? Pak Jokowi! Beliau bukan sekadar shalat, tapi shalatnya baik. Ketika shalat seseorang itu baik, maka baiklah amal perbuatan lainnya. Maka para ulama, habaib harusnya pilihannya jatuh kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf.”

Jangan sampai, lanjut Kiai Asep, mereka dihinggapi salah satu tanda munafik karena antara lisan tidak selaras dengan perbuatan. Antara doanya meminta pemimpin yang shalat, tapi tidak memilih Capres yang shalat.

Karena itu, Kiai Asep mengajak untuk mendoakan para kiai dan habaib yang masih belum mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Kita berdoa, mudah-mudahan mereka segera mengubah pilihannya,” katanya.  [Barometerjatim]

Bagikan: