Wiranto: Bilang Demo Agama, Tapi Malah Teriak Dukung Capres

Wiranto: Bilang Demo Agama, Tapi Malah Teriak Dukung Capres

Tribunsantri.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyinggung aksi demonstrasi yang mengklaim membela agama, tapi justru bermotif politik.

"Jangan sedikit-sedikit demonstrasi, teriak-teriak, ujung-ujungnya ditunggangi pihak lain, yang maunya demo soal agama, yang teriak-teriak politik," ujar Wiranto di Rakornas Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Hotel El Royale Jakarta Utara, Kamis (22/11/2018).

Ia menuturkan, terdapat aksi mengatasnamakan membela agama, tapi massa aksi justru berteriak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Bahkan, kata Wiranto, ada pula demonstrasi bela agama tapi justru untuk mencoba menjatuhkan pemerintahan Jokowi.

"Massa aksi bilang demo akidah, tapi teriak dukung pasangan ini, dukung pasangan ini, jatuhkan, jatuhkan, turunkan Pak Jokowi, itu demo politik," kata dia.

Karenanya, Wiranto mengakui terheran-heran terhadap orang-orang yang suka menggelar demonstrasi mengatasnamakan agama.

Ia memastikan, setiap kelompok yang ingin mengajukan protes sebaiknya mengutus perwakilan untuk menemui pemerintah tanpa harus menggelar unjuk rasa.

"Saya heran itu sama teman-teman yang suka demo, mau dia itu apa sih? Panas, lapar, kehujanan.  Perwakilan saja datang ke Kemenkopolhukam akan diterima.” [suara]

Bagikan: