Untung Ada NU yang Setia pada Kedamaian

Untung Ada NU yang Setia pada Kedamaian

Tribunsantri.com - Untung ada Nahdlatul Ulama (NU), kalau NU tidak ada, mungkin kehidupan kita tidak seperti ini. Kedamaian berbangsa dan beragama bakal sulit tercapai tanpa NU.

Demikian penegasan KH Abd Sattar Salim Zayadi saat memberikan taushiyah keagamaan di acara Lailatul Ijtima' Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (21/11) malam di LPI Miftahul Ulum Tlagah, Pegantenan, Pamekasan, Jawa Timur.

Karena itu, Kiai Sattar berpesan kepada umat Islam, khususnya kalangan nahdliyin agar tetap berkomitmen menghidupkan dan merawat Nahdlatul Ulama (NU).

“NU didirikan oleh KH Hasyim Asy’ari sebagai media dakwah untuk mengislamkan warga Nusantara menuju Islam yang kaffah. Alhamdulillah ada NU yang selalu setia menebar kedamaian,” tegas Pengasuh Pesantren Madu Kawan, Dukoan, Pegantenan, Pamekasan tersebut.

Ketua MWCNU Pegantenan Syaiful Qori’ mengungkapkan, selain mengharap barokah ulama, lailatul ijtima' dilaksanakan sebagai upaya memperkuat NU di akar rumput menjelang tahun politik.

“Jadi, warga NU di manapun berada harus bersatu dan utuh demi tegaknya Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah An-Nahdiyah. Tentu tiada lain guna meraih kebaikan dunia dan akhirat,” tukasnya. 

Pihaknya bersyukur Kiai Sattar yang dikenal sebagai ulama tawadlu' berkenan memberikan spirit ke-NU-an. Dengan begitu, diharapkan warga nahdliyin makin mantap dalam ber-NU. [nuonline]

Bagikan: