Tak Mau Partainya Mati Gara-gara Dukung Prabowo-Sandi, SBY Bebaskan Kader Demokrat Dukung Jokowi-Kiai Ma'ruf

Tak Mau Partainya Mati Gara-gara Dukung Prabowo-Sandi, SBY Bebaskan Kader Demokrat Dukung Jokowi-Kiai Ma'ruf

Tribunsantri.com - Semua partai politik pasti mementingkan keselamatan partai masing-masing dalam mengarungi pemilu yang digelar serentak antara pilpres dan pileg.

Baca juga : Kekhawatiran Sejumlah Pihak Benar-benar Terjadi, Ada Teriakan Prabowo Presiden dan Pose Dua Jari di Masjid Prabowo Melaksanakan Jum'atan

Terlebih, jika partai tersebut tidak memiliki calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dari kader sendiri yang diusung di pilpres.

Begitu kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono sesaat lalu, Kamis (15/11). 

“Saya pikir tak ada satu pun partai politik (yang tak punya capres dalam pemilu serentak ini) yang tak utamakan partainya,” tuturnya.

Atas alasan itu, Partai Demokrat membebaskan kader untuk memilih pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Meski di satu sisi, partai berlambang bintang mercy itu masuk dalam barisan partai pengusung pasangan nomor urut 02.

Baca juga : Kader PAN Ogah Kampanye, Koalisi Prabowo-Sandi Makin Tidak Solid

SBY secara tegas bahkan meminta kadernya tidak perlu gusar dengan tudingan sejumlah kelompok yang menyebut Demokrat tidak komitmen mendukung Prabowo-Sandi.

“Kalau Partai Demokrat yang terus diributin, para kader Demokrat tak perlu gusar dan kecil hati. Go on. Kita tak pernah ganggu partai lain,” sambung presiden keenam RI tersebut.

Baca juga : Kiai Asep: Fadli Zon Hina Kiai Kita, Prabowo Harus Kalah Telak!

Penegasan SBY ini berhubungan dengan pernyataan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menagih janji darinya untuk kampanye bareng calon presiden Prabowo Subianto. 

“Sebenarnya saya tak harus tanggapi pernyataan Sekjen Gerindra. Namun, karena nadanya tak baik dan terus digoreng terpaksa saya respons,” tukasnya. [rmol]

Bagikan: