Kiai Ma'ruf Amin : Santri Bisa Jadi Apa Saja, Termasuk Cawapres

Kiai Ma'ruf Amin : Santri Bisa Jadi Apa Saja, Termasuk Cawapres

Tribunsantri.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urit 01 KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Ngaklik, Sleman, Senin (15/10/2018). 

Dalam sambutannya mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menegaskan kedatangannya ke pesantren yang diasuh KH Mutashim Billah itu tidak bertujuan kampanye, tapi hanya bersilaturrahim dan minta doa restu.

“Saya memohon doa restunya. Karena saya dipilih Pak Jokowi menjadi cawapres,” kata Kiai Ma’ruf sembari buru-buru menambahkan. “Saya tidak kampanye. Tetapi saya hanya minta doa restu,” kata Kiai Ma'ruf.

Kedatangan Kiai Ma'ruf beserta rombongan diterima pengasuh, keluarga pesantren dan semua santri.

Dalam kunjungan kali ini, cicit Syekh Nawawi Banten itu berpesan kepada para santri agar optimis dalam menatap masa depan yang cerah. Dibenaknya, santri harus punya keyakinan bahwa mereka bisa jadi apa saja termasuk jadi cawapres.

“Karena santri bisa jadi apa saja. Saya bisa jadi cawapres. Gus Dur juga santri, bisa jadi presiden. Santri bisa jadi apa saja. Yang penting belajar sungguh-sungguh, persiapkan diri, supya nanti bisa berkiprah di mana saja,” pesannya. [Bangkitmedia/tribunsantri]

Bagikan: