Jokowi Masih Unggul di Survei Internal BPN Prabowo-Sandi

Jokowi Masih Unggul di Survei Internal BPN Prabowo-Sandi

Tribunsantri.com - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mengakui elektabilitas Prabowo-Sandiaga memang masih tertinggal dari pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, dalam survei internal pihaknya. Namun, Andre optimistis pasangan Prabowo-Sandi bisa mengejar elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga : Di Mata PKS, Prabowo Sudah Tidak Penting Lagi Karena Tak Laku Dijual

Andre juga mengaku tak khawatir dengan hasil survei berberapa lembaga, yang menempatkan elektabilitas Prabowo-Sandi jauh dibawah Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, meski masih tertinggal, dalam survei internal BPN, selisi elektabilitas Prabowo-Sandi tidak terlalu jauh dari Jokowi-Ma'ruf.

"Survei di internal kami jaraknya juga tak sampai 10 persen," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Senin (29/10).

Baca juga : Gus Yasin Bantah Pernyataan Pendukung Prabowo yang Menyebut Mbah Moen Meramal Prabowo Akan Memimpin Indonesia

Karena itu, Andre optimis dalam dua bulan ke depan elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 akan lebih tinggi dibanding pejawat. Apalagi, hasil yang dirilis oleh lembaga survei selama ini tak selalu independen.

Andre menegaskan, pihak tak khawatir jika banyak lembaga survei yang berpihak. Yang penting, kata dia, tim Prabowo-Sandiaga terus bekerja keras di lapangan sesuai tugas dan fungsinya. Menurutnya, saat ini pihaknya fokus menyampaikan agenda-agenda yang akan dilakukan Prabowo-Sandiaga jika nantinya terpilih.

"Kalau yang lebih detail itu Pak Prabowo dan Bang Sandi yang akan menyampaikan langsung kepada rakyat," ujarnya. [Republika]

Bagikan: