Jatim Kota Santri, Kapolda Perintahkan Anggota Dekat Dengan Ulama

Jatim Kota Santri, Kapolda Perintahkan Anggota Dekat Dengan Ulama

Tribunsantri.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan meminta agar seluruh anggota di jajaran Polres, dekat dengan ulama dan tokoh-tokoh agama yang ada di wilayah masing-masing. 

"Jawa Timur ini kota santri. Sebagian besar tokoh-tokoh agama dari Jawa Timur. Karena itu sebagai Kapolda, kami memerintahkan jajaran untuk dekat dengan para ulama dan habib," katanya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan berada di Sumenep pada Senin (29/10/2018), memimpin apel kesiapan pasukan di halaman Mapolres setempat. Usai memimpin apel, Kapolda melanjutkan kegiatan dengan bersilaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk. 

"Selama menjabat ini, saya lebih sering datang ke pondok pesantren dibanding ke polres. Saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui para ulama. Dan itu lebih efektif, karena suara para ulama itu dipatuhi santri," tandasnya.

Menurutnya, negara Indonesia dengan mayoritas masyarakat muslim, menyebabkan agama seringkali dijadikan kendaraan dalam mencapai segala sesuatu yang diinginkan. 

"Ini rawan menimbulkan perpecahan. Ada pihak-pihak tertentu yang ingin memecah persatuan dan kesatuan. Salah satunya penyebaran ujaran kebencian dan hoax di media-media sosial. Tiap hari pasti selalu ada isu baru yang disajikan. Karena itu harus selalu diwaspadai," tandasnya. [Beritajatim]

Bagikan: