Jadi Tersangka Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dicekal

Jadi Tersangka Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dicekal

Tribunsantri.com - Selepas ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik, musisi Ahmad Dhani yang juga politisi partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo dicekal agar tidak melarikan diri ke luar negeri.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, permohonan pencekalan tersebut dikirimkan Polda Jawa Timur ke Kanwil Imigrasi Surabaya.

Baca juga : Terungkap! Ini Identitas Pria Gondrong Yang Menyebut "Banser Idiot" di Vlog Ahmad Dhani

"Diajukan surat permohonan dari polda (Jatim) ke kanwil imigrasi Surabaya," kata Dedi Prasetyo Minggu (21/10/2018).

Seperti diketahui, suami Mulan Jamila itu ditetapkan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik. 

Hal itu dilakukan penyidik setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan ahli bahasa.

"Dalam kasus yang berujung pada pelaporan itu, kami sudah memeriksa beberapa ahli bahasa, ahli lain, saksi-saksi juga. Kami telah menetapkan yang bersangkutan (Ahmad Dhani) sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Manger.

Kasus dugaan pencemaran nama baik itu terjadi saat di Hotel Majapahit Surabaya saat Dhani hendak mengikuti acara deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan pada Minggu, 29 Agustus 2018.

Kehadiran Dhani tidak diinginkan oleh sejumlah kelompok massa yang anti gerakan #2019GantiPresiden, sehingga Dhani tertahan di hotel.

Nah, karena kesal, Dhani membuat video yang diunggah di Facebook yang berisi kata-kata kasar seperti idiot.

"Ini yang mendemo, yang demo ini yang membela penguasa. Lucu, lucu. Ini, ini idiot-idiot ini, idiot-idiot ini. Mendemo, mendemo orang yang tidak berkuasa," ucap Dhani dalam video itu. [detik/tribunsantri]

Bagikan: