Identitas Terbongkar, Polisi Buru Pembawa Bendera HTI

Identitas Terbongkar, Polisi Buru Pembawa Bendera HTi

Tribunsantri.com - Pembawa Bendera HTI pada acara Hari Santri di kecamatan Limbang, Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah diketahui identitasnya oleh pihak kepolisian.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap oknum tersebut.

Baca juga : Terkuak Rencana Busuk HTI untuk Rusak Hari Santri di Garut

"Bendera dari mana sekarang sudah dikejar. Yang bawa bendera sudah diketahui identitasnya. Polres Garut dibackup Polda Jabar sedang melakukan pengejaran," ujar Setyo di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (23/10).

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Budi Satria saat berbincang dengan tvOne, Selasa, 23 Oktober 2018 mengatakan, pembawa bendera HTI itu awalnya diintrogasi oleh anggota Banser tapi kemudian dilepas.

Baca juga : Gus Yaqut Tegaskan GP Ansor Siap Hadapi Tuntutan Pembubaran Banser Terkait Peristiwa Pembakaran Bendera Ormas Terlarang HTI

Budi berjanji akan mengusut kasus tersebut sampai selesai. Ia pun meminta semua pihak agar tidak bertindak diluar jalur hukum dan jangan sampai meluas ke luar Garut.

"Masyarakat jangan resah dan jangan terprovokasi. Kami, aparat pemerintah, TNI-Polri, MUI dan tokoh agama bergandengan tangan semua, sehingga apa yang terjadi di sini tidak meluas keluar Garut," ungkapnya. [Viva/tribunsantri]

Baca juga : MUI Sebut Bukan Bendera HTI, Polda Jabar: Berdasar Pemeriksaan Saksi yang Dibakar Itu Bendera HTI

Bagikan: