Hari Santri 2018, Jokowi Akan Beri Perhatian Terhadap Pondok Pesantren

Hari Santri 2018, Jokowi Akan Beri Perhatian Terhadap Pondok Pesantren

Tribunsantri.com - Hari Santri merupakan pengakuan negara terhadap kiprah kiai, santri dan orang pesantren yang berada di garda terdepan dalam mengupayakan dan mempertahankan kemerdakaan Indonesia.

Untuk itu, menyambut Hari Santri 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai komitmen memberikan perhatian terhadap pondok pesantren dan peningkatan kualitas santri.

"Hari santri ya tentu saja kan yang banyak diperingati oleh par santri. Ke depan, kami akan memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan kepada para santri," ujar Jokowi, Jumat (19/10/2018)

Hal ini tiada lain adalah dalam rangka membangun sumber daya manusia yang punya akhlak mulia serta keterampilan sehingga bisa bersaing dengan negara-negara lain.

"Dalam rangka pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak karimah, keterampilan tinggi, dan mampu berkompetisi dengan negara-negara lain," paparnya. 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu memberi penekanan bahwa dalam lima tahun ini, pemerintahannya fokus pada pembangunan infrastruktur. Sedangkan untuk lima tahun ke depan, pembangunan sumber daya manusia akan menjadi fokus utama.

"Ya kami masih fokus pembangunan infrastruktur. Ke depan kami akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia," tandasnya [detik/tribunsantri]

Bagikan: