Doa Umat Islam Jatim: Semoga Orang Zalim Dizalimi Orang Zalim Juga


Tribunsantri.com - Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar mengajak sejuta Umat Islam yang hadir pada Istighotsah Kubra yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, untuk membacakan Shalawat Asyghil bersama-sama, Ahad (28/10).  

Melalui shalawat itu, Kiai Marzuki mengajak umat Islam untuk memohon kepada Allah, berkat syafaat Nabi Muhammad agar orang yang berbuat zalim kepada Islam, negara Indonesia, kalangan Ahlussunah wal Jamaah NU, mendapatkan kezaliman dari orang yang zalim juga. 

Baca juga : Jokowi Berangkatkan Sejuta Santri Ikuti Istighotsah Kubro di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Kiai Marzuki mengajak kepada para jamaah agar permohonan itu juga berlaku kepada umat Islam di seluruh dunia yang saat ini tengah dizalimi orang zalim seperti di Yaman, Suriah, Irak dan negara-negara lain. 

“Mugo-mugo mereka tukaran sak karepe. Mugo-mugo merekatukaran sak karepe. Mugo-mugo mereka tukaran sak karepe,(Semoga orang-orang zalim bermusuhan dengan orang zalim juga semau-maunya mereka),” pintanya yang diamini jamaah.   

Kemudian kiai asal Malang ini memimpin pembacaan Shalawat Asygil tersebut:

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰَ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ، ﻭَﺃَﺷْﻐِﻞِ ﺍﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﺑِﺎﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ  
ﻭَﺃَﺧْﺮِﺟْﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺑَﻴْﻨِﻬِﻢْ ﺳَﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﻭَﻋﻠَﻰ ﺍﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺃَﺟْﻤَﻌِﻴﻦ 

Artinya: 

“Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad. Sibukkanlah orang-orang zalim agar mendapat kejahatan dari orang zalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Berikanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.”

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan santai santri yang dibuka Presiden Joko Widodo. Kemudian istighotsah yang dipimpin para kiai sepuh Jawa Timur. Kemudian setelah pidato Kiai Marzuki, ada Ikrar Warga NU dan Ikrar Santri. Kemudian ceramah Musytasar PBNU KH Ma’ruf Amin. [NUOnline]

Bagikan: