Dilelang, Serban Kesayangan Kiai Ma'ruf Laku 125 Juta

Dilelang, Serban Kesayangan Kiai Ma'ruf Laku 125 Juta

Tribunsantri.com - Serban KH Ma'ruf Amin yang dilelang untuk membantu korban bencana alama di Sulteng dan NTB laku 125 juta. 

Pelelangan tersebut dilakukan dalam acara Konser Nasyid dan Shalawat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Baca juga : Kiai Ma'ruf : Karena Saya Berdarah Madura, Mana Mungkin Saya Lupa Madura

Cawapres nomor urut 01 itu mengatakan, serban kesayangannya tersebut kerap dipakai di setiap acara yang diikutinya.

Tahun lalu, kata Kiai Ma'ruf, serban berwarna abu-abu itu dipakai saat hadir sebagai saksi pada sidang penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Sebelum dilelang, serban tersebut telah didoakan secara khusus oleh kiai Ma'ruf.

"Saya tadi mendoakan khusus untuk serban ini," ujar Kiai Ma'ruf.

Proses pelelangan berjalan dengan cepat. Awalnya pemandu acara membuka harga Rp 30 juta yang kemudian langsung ada peserta yang menawar dengan harga 35 juta lalu naik mulai dari Rp 40 juta, 45 juta, 60 juta, 65 juta sampai 100 juta.

Penwaran berhenti pada harga Rp 125 juta yang dilakukan oleh pengusaha nasional, Nasyith Majidi. Nasyith merupakan Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Nasyith pun tampak sumringah telah mendapatkan serban tersebut. Apalagi Kiai Ma'ruf langsung mengalungkannnya ke leher Nasyith.

Nasyith berharap dengan mamakai serban tersebut ia mendapatkan barokah dari Kiai Ma'ruf yang merupakan kiai kharismatik.

"Serban ini tentu saja bisa merupakan bagian dari identitas, tapi ini juga ada berkahnya Pak Kiai. Semoga ini berkah bagi kita semua dan kesatuan bangsa," kata Nasyith. [Republika/tribunsantri]

Bagikan: