Uastadz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Kota Malang, Panitia Kecewa

Uastadz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Kota Malang, Panitia Kecewa

Tribunsantri.com - Ustadz Abdul Somad adalah penceramah asal Riau yang mempunyai banyak jamaah. Pria lulusan Al Azhar Mesir itu merupakan orang NU, bahkan pernah tercatat sebagai pengurus Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU di Riau.

Akan tetapi, kedekatannya dengan kelompok-kelompok yang selama ini getol menyuarakan khilafah, membuatnya dimanfaatkan oleh mereka. Tercatat beberapa kali Ustadz Somad hadir di acara yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Bahkan dalam ceramahnya, ia ikut menyebarkan paham khilafah.

Maka dari itu, di sejumlah daerah, Ustadz Somad ditolak oleh sekelompok masyarakat. Yang terbaru, ia harus membatalkan kehadirannya di acara yang digelar oleh Gerakan Aswaja Malang Raya (GAMAL) Malang, Jawa Timur pada Ahad (2/9/2018).

Pihak GAMAL pun kecewa atas pembatalan tersebut.

"Kami semua kecewa, kami semua sedih. Kami sangat menyayangkan dan bahkan marah pada mereka yang telah mengusik ketenangan UAS berdakwah. Kalau sudah begini, umat juga yang rugi," Kata Koordinator Umum GAMAL, Habib Asadullah bin Alwy 

Kekecewaan tersebut, lanataran GAMAL sudah menyiapkan pengamanan yang melibatkan sejumlah organisasai kepemudaan.

"Bahkan kami sudah menyiapkan pengamanan untuk beliau yang melibatkan semua elemen dengan tujuan ukhuwah islamiyah, seperti Laskar Gamal, Banser, FPI, Kokam dan Pemuda Pancasila," kata dia. [Jawapos/tribunsantri]

Bagikan: