Tim Kampanye Jokowi-Kiai Ma'ruf Gunakan Strategi Rekonsiliatif

Tim Kampanye Jokowi-Kiai Ma'ruf Gunakan Strategi Rekonsiliatif

Tribunsantri.com - Berbeda dengan kelompok oposisi yang kerap melempar isu murahan untuk mendapatkan simpati publik, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - KH Ma'ruf Aminn menegaskan akan menerapkan strategi rekonsiliatif pada pilpres 2019.

Strategi ini digunakan agar pertarungan meraih jabatan RI-1 dan RI-2 tidak menimbulkan gejolak dan berjalan dengan ceria dan damai.

Hal itu dikatakan Direktur Perencanaan TKN Jokowi-Kiai Ma'ruf Aria Bima, Rabu (19/09/2018)

Baca juga : Kiai Ma'ruf Amin Pertanyakan Label Ulama Sandiaga Uno

"Kita berharap 2019 Pak Jokowi akan lebih menggarap intens bagaimana memperkuat posisi branding, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk masa-masa kampanye. Yang strategi kita adalah dua figur ini adalah figur yang rekonsiliatif," ujar Aria.

Aria mengatakan, TKN akan membranding pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf bahwa keduanya merupakan figur yang dimiliki oleh seluruh anak bangsa. Jokowi yang saat ini menjadi presiden bukan hanya milik pendukungnya saja tapi juga milik seluruh rakyat Indonesia. Begitu pula dengan Kiai Ma'ruf Amin, dengan kapasitasnya sebagai ketum MUI sekaligus Rais Aam PBNU, organisasi terbesar di Indonesia, ia merupakan ulama seluruh umat Islam termasuk pendukung Prabowo-Sandi.

"Tidak hanya figur dari pendukung dan pengusungnya Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, tapi sebagai ulama besar KH Makruf Amin adalah figur juga dari pendukungnya Pak Prabowo dan Pak Sandi," katanya.

Baca juga : Ijtima Ulama II Dukung Prabowo-Sandi, Kiai Ma'ruf : Ulama Alim, Hafal Quran, Ahli Ibadah Justru Dukung Kami

Menurut Aria, pilpres 2019 bukan pertarungan akan tetapi konstestasi sehingga siapapun yang berhasil meraih simpai publik pemenangnya tetap rakyat Indonesia.

"Seperti halnya yang kita inginkan semua bahwa ini adalah bukan pertarungan, ini hanyalah kontestasi, tidak ada yang menang, tidak ada yang kalah, yang menang hanya satu yaitu rakyat Indonesia," jelasnya. [republika/tribunsantri]

Bagikan: