Kiai Ma'ruf Kunjungi Pesantren Lirboyo Untuk Memohon Doa Restu

Kiai Ma'ruf Kunjungi Pesantren Lirboyo Untuk Memohon Doa Restu

Tribunsantri.com - Bakal calon wakil presiden yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah meminta doa restu kepada para kiai untuk menjadi pendamping Joko Widodo dalam pilpres 2019.

Hal itu disampaikan oleh Kiai Ma'ruf kepada para santri yang menyambut kedatangannya di pesantren Lirboyo Kediri, Senin (3/9).

Baca juga : Jatim Siap Jadi Basis Kemenangan Kiai Ma'ruf Amin

"Kedatangan saya semata-mata mau pamit dan mohon doanya, karena saya diminta Presiden Joko Widodo menemaninya menjadi calon wakil presiden," kata kiai Ma'ruf.

Selain itu, di pesantren Lirboyo, cicit Syekh Nawawi Banten itu juga melakukan doa bersama dengan para kiai khos dan para santri.

Saat memberikan sambutan, Kiai Ma'ruf merasa bangga dengan kiai dan santri. Sebab, santri tidak hanya ahli di bidang agama tapi juga bisa menjadi wakil presiden.

"Saya senang dan bangga dengan kiai dan santri. Saya dulu juga santri, sekarang diminta menjadi calon wakil presiden. Semoga kalian nanti juga bisa menjadi presiden dan lebih dari para kiai ini," papar Ma'ruf disambut tepuk tangan para santri.

Baca juga : Kunjungi Pesantren Al Falah Ploso, Kiai Ma'ruf Didoakan Pengasuh dan Ribuan Santri

Dalam kunjungannya, kiai Ma'ruf didampingi sejumlah tokoh, diantaranya Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan sejumlah pengurus PBNU.

Sebelumnya, Cak Imin berkunjung ke Pondok Pesantren Al Khoziny Buduran Sidoarjo yang diasuh KHR Abd Salam Mujib. Di pesantren ini, Cak Imin menegaskan Jatim siap menjadi basis dukungan kepada Kiai Ma'ruf.

Setelah berkunjung ke Lirboyo, rombongan Kiai Ma'ruf akan menuju Pondok Pesantren Al Falah Poloso, Mojo Kediri, lalu ke Jombang dan sejumlah pesantren di Jawa Timur. [Tribunsantri/detik]

Bagikan: