Kata Kiai Said Soal Dakwah di Klub Malam : Gus Miftah Berani, Saya Sendiri Tidak Mampu

Kata Kiai Said Soal Dakwah di Klub Malam : Gus Miftah Berani, Saya Sendiri Tidak Mampu

Tribunsantri.com - Kiai yang punya nama lengkap KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disebut Gus Miftah sowan kepada Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj, Senin (17/09/2018).

Kunjungan kiai yang videonya viral di media sosial karena melantunkan shalawat di Klub malam itu bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada Kiai Said karena telah dibela saat mendapatkan hujatan di media sosial.

"Pertama saya ke sini untuk silaturrahmi. Lalu untuk mengucapkan terima kasih sudah dibela sama Kiai Said," kata Gus Miftah.

Gus Miftah mengatakan, apa yang dilakukannya hanya semata-mata untuk berdakwah kepada siapa saja termasuk kepada pekerja di tempat hiburan malam.

Kiai Said pun menyambut kedatangan Gus Miftah dengan gembira dan mengatakan, Gus Miftah adalah sosok yang berani sebab untuk berdakwah di tempat semacam klub malam membututuhkan niat tulus dan hati bersih yang tidak semua orang bisa melakukannya.

"Gus Miftah berani mengisi kekosongan di wilayah 'hitam' yang saya sendiri tidak mampu. Orang yang melakukan itu niatnya harus tulus, hatinya harus bersih, memiliki keberanian," ujar Kiai Said.

Kiai Said melanjutkan, berdakwah dengan model Gus Miftah punya banyak godaan dibanding berdakwah di tempat pada umumnya seperti pesantren, mushalla atau masjid.

"Dakwah di tempat seperti itu minimal di-suuddon-i lah. Pasti ada yg suuddon. Saya berdoa semoga mampu dan melanjutkan dakwah Wali Songo, dengan cara manusiawi dan melalui akhlaqul karimah yang tidak tarhib wattarhib (mengancam dan menakut-nakuti). [nuonline/tribunsantri]

Bagikan: