Ini Tanggapan Kiai Ma'ruf Amin Atas Penghinaan yang dilontarkan Yahya Waloni

Ini Tanggapan Kiai Ma'ruf Amin Atas Penghinaan yang dilontarkan Yahya Waloni
Kiai Ma'ruf Amin (Ketum MUI/Rais Aam PBNU)

Tribunsantri.com - Viral di media sosial ceramah seorang ustadz  abal-abal yang menghina Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin. Dalam video yang diunggah di Youtube itu, pria yang diketahui bernama Yahya Waloni menyebut Cawapres yang mendamipingi Jokowi itu sudah udzur dan sudah mau mati. Berikut video pernyataan Yahya Waloni:



Saat dimintai tanggapan, Kiai MA'ruf mengatakan bahwa pernyataan Yahya tidak perlu ditanggapi. Hal ini dikatakan Ketum MUI nonaktif itu saat berkunjung ke Pontianak, Kalbar Sabtu (15/09/2018).

"Saya kira nggak perlu ditanggapi," kata Kiai Ma'ruf Amin.

Kiai MA'ruf melanjutkan, untuk urusan bangsa dan negera seorang pemimpin tidak dilihat dari usianya. Beliau  pun mencontoh Perdana Menteri Malaysia Mahathir juga berusia tak lagi muda.

"Kan ini soal bangsa, soal negara. (PM Malaysia) Mahathir lebih tua, jadi nggak ada masalah. Ketika Pak Jokowi milih saya kan tahu bahwa saya tua. Jdi nggak ada masalah," ucapnya.

Yahya Waloni tidak hanya menyerang Kiai Ma'ruf Amin, tapi juga menyerang M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ketum PDIP Megawati Suokarno Putri. [Tribunsantri/Detik]

Bagikan: