Ijtima Ulama II Dukung Prabowo-Sandi, Kiai Ma'ruf : Ulama Alim, Hafal Quran, Ahli Ibadah Justru Dukung Kami

Ijtima Ulama II Dukung Prabowo-Sandi, Kiai Ma'ruf : Ulama Alim, Hafal Quran, Ahli Ibadah Justru Dukung Kami

Tribunsantri.com - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menegaskan pihaknya optimis akan menang pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 sebab didukung oleh ulama yang betul-betul 'ulama'.

Kiai Ma'ruf mengatakan, ulama yang betul-betul ulama adalah orang yang alim, hafal quran serta ahli ibadah.

Baca juga : Tanggapi Ijtima Ulama II, Timses Jokowi : Jumlah Ulama NU Lebih Besar

"Nggak pecah. Ada yang ke sana, ada yang ke sini. Jangan dibilang pecah. Kecenderungan. Ya kami yakin ulama yang betul-betul ulama. Ulama yang alim, hafal quran, kemudian ahli ibadah itu justru mendukung kami. Satu aja udah ngalahin semua itu. Orangnya alim, hafal Quran, ulama betulan itu. Jadi saya optimis," kata kiai Ma'ruf, Ahad (16/9/2018).

Hal ini dikatakan oleh Rais Aam PBNU itu saat dimintai tanggapan atas digelarnya Ijtima Ulama II yang secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kiai Ma'ruf tidak mempermasalahkan dukungan ulama yang tergabung dalam Ijtima Ulama sebab menurutnya, banyak juga ulama yang mendukung pasangan Joko Widodo–Kiai Ma'ruf Amin.

"Ya saya kira nggak ada masalah," ujarnya.

Ketum MUI nonaktif itu melanjutkan, ulama-ulama pesantren yang jumlahnya jauh lebih besar dibanding segerombolan orang yang tergabung dalam Ujtima Ulama, justru secara bulat mendukung Jokowi-KiaiMa'ruf.

"Kemarin malam kan para ulama pesantren, 400 orang dan ulamanya ulama benar-benar. Ulama, kiai. Dan itu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadi nggak ada masalah," sambungnya. [Detik/Tribunsantri]

Bagikan: