Dilantik, PWNU Jatim Akan Prioritaskan Pendidikan, Kesehatan dan Akidah

Dilantik, PWNU Jatim Akan Prioritaskan Pendidikan, Kesehatan dan Akidah

Tribunsantri.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur masa bakti 2018-2023 dilantik  di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombng, Selasa (18/09/2018).

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pengurus dari PBNU diantaranya ketua umum PBNU KH Said Aqil Siraj MA, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Tsaquf dan juga sejumlah ulama serta ribuan pengurus dan warga nahdlyyin dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Dalam sabutannya, Kiai Marzuki akan melanjutkan program warisan kepengurusan Kiai Mutawakkil yang perlu disempurkan. Sedangkan untuk program prioritas, Kiai asal Malang itu fokus pada tiga aspek yakni pendidikan, kesehatan dan akidah.

“Fokusnya ya pendidikan, kesehatan, dan akidah,” tukasnya.


Kiai Marzuki menjelaskan, untuk bidang kesehatan, ia mempunyai target, setiap PCNU harus mempunyai rumah sakit. Sedangkan di bidang pendidikan, setiap NU Cabang setidaknya harus memiliki satu sekolah unggulan.

“Ini untuk mengantisipasi orang kaya baru yang ingin anaknya sekolah di level unggulan,” tuturnya.
Untuk mengawal program yang dicanangkan dalam lima tahun kedepan tersebut, kiai Marzuki mengaku ada sejumlah profesor di Jawa Timu yang siap membantu.
Sedangkan bidang akidah, menurut Kiai Marzuki, faham Ahlussunnah wal Jamaah harus lebih diperkuat di kalangan warnu NU. Sebab kelompok-kelompok yang tak suka terhadap NU tak pernah lelah untuk menyerang amaliyah warga NU.

"Dalam masalah akidah sudah jelas, program kita kedepan yaitu mencegah tumbuh kembangnya aliran sesat," katanya. [NUOnline/tribunsantri]

Bagikan: