TvOne Tepis Tudingan Fadli Zon yang Mengatakan ILC Batal Tayang Karena Dipersekusi Penguasa


TvOne Tepis Tudingan Fadli Zon yang Mengatakan ILC Batal Tayang Karena Dipersekusi Penguasa

Tribunsantri.com -TvOne menepis isu yang dihembuskan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang mengatakan tak tayangnya Indonesia Lawyers Club (ILC) dikarenakan dipersekusi oleh penguasa.

Bantahan itu dikatakan oleh Wakil Pimpinan Redaksi TvOne Totok Suryanto, Rabu (29/8).

"Nggak ada itu," ujar Totok.

Bahkan Totok  mempertanyakan tudingan Fadli yang menyebut adanya persekusi pada TvOne. Totok mengatakan bahwa Fadli tidak pernah melakukan komunikasi dengan pihaknya.

"Dari mana dia tahu? Pertama begini, dia tidak pernah komunikasi dengan kita. Kedua Fadli Zon ini kan politisi ya. Politisi ini kan apa aja jadi barang," katanya.

Dia kembali menegaskan, bahwa kabar yang dihembuskan Fadli sama sekali tidak benar. Dia pun minta agar TvOne tidak diseret-seret menjadi komoditas politik.

"Saya harus menyampaikan apa adanya (bahwa hal itu tak benar). Jangan sampai kita dibawa-bawa jadi satu komoditas politik kan begitu," tegasnya.

Terkait dengan batalnya tayangan ILC, Totok menjelaskan, bahwa ini bukan kali pertama. Sebelumnya ILC juga pernah menunda tayangannya karena alasan tertentu.


"Kan Bang Karni waktu itu ke Australia empat miinggu, ke Amerika tiga minggu, Jepang dua minggu. Cuma kan kalau ILC nggak siaran itu kan semua pada ngecek kenapa-kenapa, apalagi situasi lagi seperti ini terus dikait-kaitkan," katanya

"Ini narsum kadang-kadang dibatalkan jadi berita juga kan. Kayak wah ini Pak Mahfud nunggu sudah lama. Ya biasa ajalah bahkan narsum yang sudah datang ke tvOne pun kadang kita batalin hanya gara-gara topiknya ganti atau breaking news. Banyak itu sering kali. Misalkan kita undang untuk kabar pasar, misalnya kita undang dari eksekutif perusahaan, tapi begitu ada breaking news ya otomatis kita mohon pemahaman beliau-beliau. Termasuk juga yang blocking juga," lanjut Totok. [detik/tribunsantri.com]

Bagikan: