Suruh Pengikut Kencingi Al Quran, Guru Aliran Sesat Diciduk Polisi

Suruh Pengikut Kencingi Al Quran, Guru Aliran Sesat Diciduk Polisi

Tribunsantri.com - Polisi dari Polres Indragiri Hilir (Inhilir), Riau menciduk Hamdani, pria berumur 41 tahun yang menyuruh pengikutnya mengencingi dan merobek Al Quran.

Kapolres Inhilir Christian Rony mengatakan, Hamdani ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan dalam dugaan penistaan agama.

"Dari hasil pemeriksaan, kita sudah menetapkan Hamdani sebagai tersangka dalam dugaan penistaan agama," Rony, Rabu (29/8/2018).

Menurut Rony, Hamdani membuat perguruan yang menyimpang dari ajaran Islam.

"Jadi tersangka ini membuat ajaran tersendiri yang menyimpang dari ajaran Islam," kata Rony.

Rony melanjutkan, salah satu ajaran Hamdani adalah merobek, menginjak bahkan mengencingi Al Quran.

"Kita sudah memeriksa saksi (murid) yang mendapat perintah tersebut (disuruh merobek, menginjak, dan mengencingi Alquran). Setelah dilakukan pemeriksaan, Hamdani (alias guru) kita tetapkan sebagai tersangka," kata Rony.

Terbongkarnya ajaran sesat Hamdani itu berawal dari temuan Ketua MUI Kateman, Inhilir, Hamdan Zainuddin. Memgetahui ajaran yang janggal itu, Hamdan melaporkannya ke Polsek Kateman.

"Dia ini (tersangka) membuat kelompok ajaran sesat. Namun murid-murid yang mendapat perintah itu belum melaksanakan perintah gurunya," pungkas Rony. [detik/tribunsantri.com]

Bagikan: