Sembunyi Dibalik #2019GantiPresiden, Pendukung Prabowo Tak PD Hadapi Jokowi

Sembungi Dibalik #2019GantiPresiden, Pendukung Prabowo Tak PD Hadapi Jokowi

Tribunsantri.com - Gerakan #2019GantiPresiden yang digagas oleh politisi-politisi kontra pemerintah dinilai sebagai bentuk ketidakpercayaan diri mereka untuk mengalahkan sang pertahana, Jokowi.

Hal itu dikatakan Ketum PPP M Romahurmuzy pada Rabu, (29/8/2018).

Menurut Romy, sudah sangat jelas bahwa gerakan ini sebagai dukungan kepada Prabowo, tapi mereka tidak berani mengubah hashtag 2019GantiPresiden dengan semisal ##2019PrabowoPresiden.

Baca juga : Gerakan #2019GantiPresiden Dinilai Sebagai Tindakan Makar, Polisi yang Membubarkan Layak Diberi Penghargaan

"Bagi kami partai pengusung pak Jokowi, tagar #2019gantipresiden sebagai bentuk rasa tidak percaya diri dari pendukung pak Prabowo. Karena, saat ini hanya ada dua pasangan calon artinya tagar itu juga sama dengan #2019dukungprabowo," lanjutnya.

Untuk itu, Romy melanjutkan, kalau memang jantan harusnya mereka jujur dan tidak membohongi rakyat dan bersembunyi dibalik hashtag yang kontroversi itu. Sebab, pilpres 2019 hanya diikuti oleh dua pasangan yaitu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dan Joko Widodo – Kiai Ma'ruf Amin.

Baca juga : GP Ansor : #2019GantiPresiden Merupakan Gerakan Politik Orang Frustasi dan Bingung

"Dengan situasi seperti itu sebaiknya jujur kepada rakyat bahwa #2019gantipresiden adalah #2019dukungprabowwo seperti tagar di kubu kami #jokowi2periode. Memang dalam sebuah kontestasi itu dibenarkan tapi jangan memanipulasi simpari rakyat," kata dia. 

Lebih-lebih gerakan yang ditolak dimana-dimana hanya membuat gaduh di tengah masyarakat.

"Karena ada penolakan di berbagai tempat atas inisiatif masyarakat yang tidak setuju tentang tagar itu sehingga bisa membuat kontestasi Pilpred menjadi gaduh. Karena sebagian kelompok masyarakat melihat bahwa tagar #2019gantipresideb dimaknai sebagai dorongan instabilitas fan dorongan untuk pergantian secara inkonstitusional," pungkasnya. [Detik/tribunsantri]

Bagikan: