Sambut Hari Santri, Kemenag Ajak Hadir di CFD Bershalawat Bersama Nissa Sabyan


Sambut Hari Santri, Kemenag Ajak Hadir di CFD Bershalawat Bersama Nissa Sabyan

Tribunsantri.com - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren kementrian Agama RI akan mengadakan acara Car Free Day (CFD) Bershalawat pada Ahad (12/10) di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Acara yang menjadi rangkaian Hari Santri tersebut akan dihadiri Nissa Sabyan. Menurut rencana, acara akan dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai sekitar pukul 10.00 WIB. Dan dibuka untuk umum.

Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi mengatakan, CFD Bershalawat ini digelar untuk menyuarakan perdamaian kepada seluruh elemen bangsa. Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk hadir, lebih-lebih kepada para santri.

“Siapa saja boleh ikut, mari kita bershalawatan bersama Sabyan sambil menyuarakan perdamaian di tengah situasi keagamaan dan politik yang rentan konflik,” ucap Zayadi.

Sementara itu tema Hari Santri pada 2018 adalah Bersama Santri, Damailah Negeri. Melalui semangat Hari Santri ini, menurut Zayadi, pihaknya ingin mengenalkan pesantren sebagai laboratorium pendidikan yang dari dulu hingga detik ini mencetak santri yang berlilmu, santun dan punya sikap toleran.

Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat dari berbagai kalangan agar ikut hadir guna memeriahkan semua rangkaian Hari Santri. 

Zayadi pun menegaskan, Hari Santri bukan hanya milik pesantren. Akan tetapi milik rakyat Indonesia

“Hari Santri bukan hanya milik pesantren, namun juga milik masyarakat Indonesia,” ajaknya. (NU Online)


Bagikan: