Penolakan Bonek Tak Digubris, Deklarasi #2019GantiPresiden Akan Digelar di Tugu Pahlawan Surabaya



Penolakan Bonek Tak Digubris, Deklarasi #2019GantiPresiden Akan Digelar di Tugu Pahlawan Surabaya

Tribunsantri.com - Viral di media sosial deklarasi #2018GantiPresiden akan digelar di Surabaya, Jawa Timur. 

Dalam pesan yang beredar di grup Whatsapp menyebut deklarasi yang akan dihelat di Tugu Pahlawan, pada Ahad (26/8) itu dimatangkan pada rapat persiapan di Rungkut 3 Agustus lalu.

Ketika dikonfirmasi, salah satu panitia bernama Tjetjep M Yasien membenarkan isi pesan wahtsapp tersebut. Bahkan, menurutnya, persiapannya sudah sangat matang.

Baca juga : Wapada ! #2019GantiPresiden Diboncengi Kelompok yang Ingin Mendirikan Khilafah

"Iya benar tempatnya di Tugu Pahlawan. Insya Allah kita sudah siap. Kita hanya deklarasi saja, tidak lebih, kita kan menyediakan tempat untuk deklarasi," ujar Tjetjep di Surabaya, Jumat (24/8/) seperti dilansir detikcom.

Menurut rencana, deklarasi ini akan dihadiri Ahmad Dhani, Mardani Ali Sera selalu inisiator, Neno Warisman dan Haikal Hassan.

Baca juga : Ini Tindakan Polisi Jika Deklarasi #2019GantiPresiden Tetap Digelar di Surabaya

"Prosentasenya Insya Allah persiapan kita sudah 90%. Insya Allah mas Ahmad Dhani, Bunda Neno, Ustadz Haikal Hassan Insya Allah terus Mardani Ali Sera," kata Tjetjep.

Ketika ditanya perihal isi pesan wahtsapp yang menyebut, deklarasi juga akan dihadiri sejumlah partai seperti PKS, PAN dan Gerindra, Tjetjep membantah. Dia menegaskan pihaknya tidak melibatkan partai, namun hanya kader partai sebagai perseorangan.

Baca juga : Jangan Terkecoh! Ketua DPP PKS Catut Mbah Hasyim Asy'ari untuk Kepentingan #2019GantiPresiden

"Kalau kita nggak melibatkan partai, nggak ada peranan partai ini kan hanya deklarasi relawan. Ini deklarasi relawan ganti Presiden bukan deklarasi partai jadi kita deklarasi murni deklarasi tagar relawan ganti presiden 2019," tegasnya.

Tjetjep menambahkan, konsep acara yang akan digelar nanti adalah kurang lebih sama dengan yabg pernah di gelar di Taman Bungkul Surabaya.

"Ya keliling biasa aja itu kita keliling ke Tugu Pahlawan seremonial sama waktu kita deklarasi ganti presiden di Taman Bungkul," tambahnya.

Sebelumnya, supporter fanatik Persebaya Bonek menolak keras deklarasi #2019GantiPresiden digelar di Surabaya. Penolakan tersebut disampaikan melalui stiker dan pamflet yang disebar di media sosial.

“Republik Bonek. Wani Gawe Rusung Neng Suroboyo Tak Sampluk Ndasmu! Tolak Aksi #2019GantiPresiden di Surabaya #ANARKIS = Siap-siap Tak Ajuri Ndasmu.” Demikain bunyi dalam stiker tersebut.


Penolakan Bonek Tak Digubris, Deklarasi #2019GantiPresiden Akan Digelar di Tugu Pahlawan Surabaya

“Bonek Menolak Deklarasi #2019Ganti Presiden di Surabaya. Wani Rusuh Tak Ajuri Ndasmu.” Demikian dalam pamflet tersebut dengan tambahan kalimat “Persebaya Surabaya Bajul Ijo”. [Detikcom/tribunsantri.com]



Bagikan: