Pasangan Capres-cawapres Sudah Dideklarasikan, Ini Pesan Ketum PBNU Jelang Pilpres 2019


Pasangan Capres-cawapres Sudah Dideklarasikan, Ini Pesan Ketum PBNU Jelang Pilpres 2019

Tribunsantri.com - Setelah pasangan presiden dan wakil presiden, baik dari kubu Joko Widodo, maupun kubu Prabowo Subianto resmi dideklarasikan, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia agar menyukseskan pilpres yang akan digelar pada 2019.

Menurut Kiai Said, salah satu cara menyukseskan pesta demokrasi tersebut adalah dengan menjaga hubungan persaudaraan sesama anak bangsa agar tidak terjadi perpecahan yang merugikan bangsa ini.

“Mari kita sukseskan pilpres dengan tetap menjaga ukhuwah (persaudaraan), mari kita sukseskan, jangan sampai karena pilpres kita berantem”, kata Kiai Said di Kantor PBNU, Kamis(9/8).

Guru besar Tasawuf yang juga Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah, Ciganjur Jakarta Selatan ini pun mengingatkan agar tidak meniru praktek politik yang terjadi di beberapa negara yang menghalalkan segala cara untuk berkuasa.

Salah satu cara kotor yang disebut Kiai Said adalah menggunakan sentimen sentimen agama untuk menyerang lawan politiknya.

“Jangan seperti praktik-praktik politik di beberapa negara yang menghalalkan segala cara bahkan menggunakan sentimen agama untuk mencapai kekuasaan politil,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada dua pasangan calon yang akan berlaga. Yaitu Joko Widodo yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto yang menggandeng wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. [NUOnline]


Bagikan: