Massa Yang Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden Kepung Hotel Tempat Ahmad Dhani Menginap

Massa Yang Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden Kepung Hotel Tempat Ahmad Dhani Menginap

Tribunsantri.com - Hotel Majapahit, Surabaya tempat Ahmad Dhani menginap dikepung massa yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden.

Kehadiran musisi yang menjadi kader Gerindra itu ke Surabaya untuk ikut deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Tugu Pahlawan.

Massa menolak deklarasi gerakan yang banyak diikuti oleh kelompok garis itu lantaran 2019 bukan ganti presiden, melainkan memilih presiden.

Baca juga : #2019GantiPresiden Merupakan Kampanye Negatif Menyerempet ke Kampanye Hitam

Massa terus berdatangan dari kedua sisi Jalan Tunjungan sejak pagi. Mereka ingin menyatu dengan yang lainya dan berorasi di depan Hotel Majapahit Surabaya.

"Kita ganti tagar #2019pilih presiden. Pilih Presiden NKRI harga mati. Jangan khianati perjuangan Arek-Arek Suroboyo. Hotel Majapahit adalah salah satu saksi perjuangan Arek-Arek Suroboyo merobekk bendera merah, putih, biru," kata salah satu orator, Didik, Minggu(26/8/2018).

Selain itu, mereka menyeru agar kota Surabaya jangan sampai dikotori aksi-aksi berbau kebencian semacam gerakan #2019GantiPresiden. Sebab Surabaya baru daja pulih dari aksi teror.

Baca Juga : Penolakan Bonek Tak Digubris, Deklarasi #2019GantiPresiden Akan Digelar di Tugu Pahlawan Surabaya

"Baru empat bulan lalu Kota Surabaya di Acak-acak oleh aksi terorisme. Kita jangan engkau pecah bela masyarakat surabaya oleh perebutan kekuasan. Siapapun presidennya nanti kita akan dukung," ujar Didik.

Seperti diketahui, deklarasi #2019GantiPresiden yang akan dilaksanakan di Tugu Pahlawan Surabaya banyak mendapat penolakan dari sejumlah kelompok masyarakat Surabaya. 

Sebelumnya, supporter Persebaya Bonek juga sudah mewanti-wanti agar gerakan ini jangan sampai digelar di Surabaya. Pihak kepolisian pun tidak memberi izin, namun panitia ngotot acara tetap akan digelar. [Detik/tribunsantri.com]

Bagikan: