Jokowi Pilih Kiai Ma'ruf, Pengusaha Sambut Positif


Jokowi Pilih Kiai Ma'ruf, Pengusaha Sambut Positif

Tribunsantri.com Keputusan Joko Widodo memilih Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres disambut positif oleh pengusaha.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani menyebut cicit Syekh Nawawi Banten tersebut merupakan pilihan terbaik.

"Menurut saya ini pilihan terbaik ya, dan ini juga kalau kita lihat dari banyak hal memang yang terbaik," kata Rosan.

Rosan menilai, dilihat dari berbagai sisi, termasuk di bidang ekonomi, Kiai Ma'ruf layak mendampingi Jokowi. Sebab ketum MUI tersebut punya pengalaman panjang di di bidang perekonomian syariah.

"Sebetulnya kalau kita lihat track record beliau, banyak sekali bergerak di bidang perekonomian. Mungkin banyak pihak yang belum tersosialisasi," katanya.

Rosan tidak asal berbicara, dia mengaku sudah pernah berdiskusi soal perekonomian dengan Kiai Ma'ruf. Dia pun menyebut Kiai Ma'ruf peunya pemahaman yang baik terhadap perekonomian Indonesia saat ini.

"Saya pun belum lama ini berbincang dengan beliau masalah perekonomian, dia sangat memahami. Saya rasa dengan berjalannya waktu, masyarakat yang belum mengetahui beliau ini, bisa dilihat dari track record-nya, sangat berkecimpung di ekonomi permasyarakatan, terutama di ekonomi syariah," jelasnya.

Oleh karenanya, Rosan mengatakan, para pengusaha menunggu visi-misi yang akan ditawarkan Kiai Ma'ruf sebagai pendamping Jokowi.

"Ini kan baru awal sekali, kan juga kita tentunya ingin lihat apa sih visi-misi dari beliau. Mungkin dengan itu sudah ada, kita bisa beri masukan, misalnya dari segi implementasi agar bisa berjalan lebih baik," tuturnya. (Detikcom)

Bagikan: