Jangan Terkecoh! Ketua DPP PKS Catut Mbah Hasyim Asy'ari untuk Kepentingan #2019GantiPresiden



Jangan Terkecoh! Ketua DPP PKS Catut Mbah Hasyim Asy'ari untuk Kepentingan #2019GantiPresiden

Tribunsantri.com - Inisiator gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera mulai membuat ulah. Ia mencatut nama pendiri organisansi terbesar di dunia, Nahdlatul Ulama (NU) untuk memuluskan kepentingan politiknya.

Ketua DPP PKS itu membuat pamflet yang berisi Resolusi Jihad NU Hadratussyekh KH Hasyim Asyari. 

Selain itu, Mardani juga menyebut nama Cut Nyak Dien, Teuku Umar, Imam Bonjol, Pangeran Antasari, Pangeran Diponegoro dan Jendral Sudirman.

Baca Juga : Wapada ! #2019GantiPresiden Diboncengi Kelompok yang Ingin Mendirikan Khilafah

Memang tidak ada yang salah dengan pencatutan tokoh-tokoh agama yang berandil besar dalam kemerdekaan negara Indonesia itu.

Tetapi, narasi yang dibangun Mardani bahwa gerakan #2019GantiPresiden selaras dengan perjuangan para ulama dan pahlawan yang disebutnya itu.

Dia pun, menghubungkan perjuangan para pahlawan tersebut dengan aksi 411, 212 dan “ijtima ulama” yang digelar beberapa waktu yang lalu.

"Untuk perjuangan #2019GantiPresiden, ulama lah yang berperan, Sejak 411, 212, hingga terakhir Ijtima' Ulama," tulisnya dalam pamflet yang disebarnya melalui akun twitter @MardaniAliSera, (07/08/2018).

Padahal, secara tegas PBNU tidak terlibat dalam aksi-aksi yang disebut Mardani.

Apalagi, setelah Joko Widodo secara resmi menggandeng Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres, maka apa yang dinarasikan Mardani sangat tidak nyambung dan terkesan ingin mendapat simpati warga nahdiyyin. [dutaislam]

Bagikan: