Habib Rizieq Diprediksi Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Ini Alasannya


Habib Rizieq Diprediksi Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Ini Alasannya

Tribunsantri.com - Setelah Prabowo Subianto tidak menggubris usulan hasil “Ijtima Ulama” yang menyodorkan dua nama yaitu Ustadz Abdul Somad dan Salim Jufri Assegaf agar dipilih sebagai cawapresnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menginstruksikan agar digelar “Ijtima Ulama II” untuk menentukan kemana arah dukungan para ulama.

"Dengan ini diserukan kepada segenap ulama dan umat Islam, khususnya seluruh jajaran pengurus FPI dan GNPF Ulama serta PA 212 dengan semua sayap organisasinya dan juga segenap simpatisan di seluruh Tanah Air Indonesia, agar tetap tenang dan sabar, serta tetap istiqomah dalam satu komando ulama." Kata Habib Rizieq Jumat (10/8/2018).

Baca Juga : Dianggap Selevel Gusdur, Masyarakat Papua Gembira Jokowi Pilih Kiai Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres

Banyak pihak menyebut Ijtima Ulama II hanya sebagai penegasan dukungan ulama kepada pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Namun dugaan itu ditepis oleh Ketua Umum Presidium Alumni (PA) 212 Aminuddin. 

Menurut Aminuddin, sangat mungkin Habib Rizieq mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Yang namanya teori kemungkinan, apapun itu bisa terjadi. Iya mungkin saja (Rizieq dukung Jokowi setelah bertemu Ma'ruf di Mekkah)," kata Aminuddin Kamis (16/8).

Apa yang dikatakan Aminuddin tersebut sangat beralasan, sebab Habib Rizieq punya kedekatan dengan Kiai Ma'ruf, bahkan mengaggapnya sebagai guru.

"Habib Rizieq ini orang yang sangat menghormati ulama. Bahkan, Kiai Ma'ruf ini dianggap guru oleh Habib Rizieq," terangnya.

Bukan hanya itu, Aminuddin menambahkan, Kiai Ma'ruf merupakan ulama sepuh yang langka sebab menjadi Rais Aam PBNU sekaligus ketum MUI yang dulu menjadi penggerak aksi bela Islam untuk menjerat Ahok.

"Feeling saya ada (Rizieq akan dukung pasangan Jokowi-Ma'ruf). Karena beliau kan ulama sepuh. Ulama sepuh di Indonesia kan sudah jarang. Apalagi beliau Rais Aam dan ketua umum MUI. Dimana gerakan Habib Rizieq, Aksi Bela Islam itukan karena stempel Kiai Ma'ruf, GNPF-MUI," ujar Aminuddin 

Apalagi menurut rencana, Kiai Ma'ruf akan bersilaturrahmi dengan Habib Rizieq di Tanah Suci. [Rmol]

Bagikan: