Habib Jindan : Agama Islam Tidak Dibela Dengan Cacian


Habib Jindan : Agama Islam Tidak Dibela Dengan Cacian

Tribunsantri.com - Belakangan ini mulai banyak kelompok yang mengaku membela Islam tapi menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan ruh Islam itu sendiri.

Islam yang mengandung ajaran cinta kasih, oleh sekelompok orang, dibajak untuk melakukan kekerasan, ujaran kebencian dan permusuhan. 

Bahkan tak jarang melakukan tuduhan bid'ah dan kafir kepada orang yang tidak sepaham dengan mereka.

Berikut video nasehat Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan : 



"Allah Ta'aala nyatakan: Kalau engkau berhati kaku, kasar dan berucap kata-kata yang kasar, orang bakal kabur, menjauh"

"Di dalam medan pertempuran, tatkala jihad, banyak sahabat terbunuh, terluka, datang laporan kepada nabi Muhammad, "teman-teman kita banyak yang terluka, sumpahi mereka, kutuk orang yang memerangi kita", Nabi menjawab : " (dalam situasi perang) "Saya diutus oleh Allah bukan sebagai tukang CACI-MAKI, bukan sebagai tukang laknat, itu bukan saya".


"Agama Islam tidak dibela dengan makian, agama Islam tidak dibela dengan cacian. Nabi dalam amar ma'ruf nahi munkar, tidak pernah mencaci, tidak pernah memamiki".


"Kita hendaknya, tunjukkan ke dunia ini keindahan Islam, sebab kelembutan tidak diletakkan dalam sebuah perkara, melainkan akan menjadi mahkota; menghiasai perkara tersebut, tapi perkara sebagus apapun, kalau kasaaar, tidak akan diterima di dalam hati masyarakat".


Semoga, setelah mendengarkan video ini, kita sadar dan menghentikan kebiasaan menampilkan wajah Islam yang garang dan menggantinya dengan wajah yang ramah sehingga mendapat simpati dari kelompok minoritas atau setidaknya mereka merasa aman berdampingan dengan kita sebagai umat Islam.

Sumber: Youtube (NU Online

[Tribunsantri.com]

Bagikan: