GP Ansor Terima Permintaan Maaf Ferry Irawan, Tapi Proses Hukum Tetap Berjalan

GP Ansor Terima Permintaan Maaf Ferry Irawan, Tapi Proses Hukum Tetap Berjalan

Tribunsantri.com - Pria gondrong bernama Ferry Irawan yang melontarkan makian 'Banser Idiot' di video Ahmad Dhani telah mrminta maaf. 

Permintaan maaf itu disampaikan lewat video yang diunggah di media sosial.

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor pun Gus Yaqut Cholil Qoumas sudah memaafkan pria yang mengaku sudah tidak aktif di FPI tersebut.

Baca juga : Ferry Irawan Minta Maaf Lewat Video, Banser Sidoarjo : Harus Ada Pernyataan Tertulis

Namun demikian, Gus Yaqut memastikan proses hukum terhadap Ferry tetap berjalan.

"Ya kita pasti akan maafkan, orang minta maaf kok. Kita akan maafkan tapi ya proses hukum akan tetap kita jalankan agar kejadian-kejadian seperti ini tidak lagi terulang, kan harus berhati hati berbicara," ujar Gus Yaqut 

Menurut Gus Yaqut, proses hukum tetap berjalan agar bangsa ini tidak kehilangan adab gara-gara politik lima tahunan.

"Biar bangsa ini tidak kehilangan keadabannyalah. Orang jadi tak beradab gara-gara beda pilihan politik ini kan udah nggak sehat," tutur Gus Yaqut.

Baca juga : Bilang Banser Idiot, Ferry Irawan Minta Maaf ke Banser dan Umat Islam

Sebelumnya, Ferry Irawan bersama Ahmad Dhani di salah satu hotel di Surabaya untuk menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan.

Namun, acara tersebut mendapat penolakan dari sejumlah kelompok masyarakat yang menginginkan Surabaya damai. Bahkan Ahmad Dhani sempat dikepung di hotel tempat ia menginap dan tidak bisa keluar.

Akhirnya, Caleg Gerindra Dapil Surabaya-Sidoarjo itu membuat video yang mengatakan dirinya dikepung oleh orang-orang idiot dan meminta maaf kepada peserta deklarasi. Dhani tidak menyebut secara jelas siapa yang dimaksud idiot dalam pernyataannya itu. 

Namun ketika kameranya diarahkan ke pria gondrong yang di sebelahnya, pria itu mengatakan makian 'Banser Idiot'.

Pria tersebut berjama Ferry Irawan, yang dulu aktif di FPI. Mendapat banyak desakan dari netizen, akhirnya Ferry membuat video permintaan maaf kepada Banser dan kepada seluruh umat Islam yang merasa tersinggung dengan ucapannya.

"Saya pribadi dari lubuk hati yang paling dalam meminta maaf dengan tulus sekiranya Banser, simpatisannya, dan umat muslim se-Indonesia pada umumnya bisa memaafkan kekhilafan saya pada waktu itu," ujar Feri. [Detik/tribunsantri.com]

Bagikan: