Dianggap Selevel Gusdur, Masyarakat Papua Gembira Jokowi Pilih Kiai Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres


Dianggap Selevel Gusdur, Masyarakat Papua Gembira  Jokowi Pilih Kiai Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres

Tribunsantri.com - Dipilihnya Rais Aam PBNU Kiai Ma'ruf Amin sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) merupakan pilihan yang tepat. Kiai Ma'ruf adalah ulama kharismatik yang dihormati semua kalangan sehingga bisa mengakhiri politik SARA yang marak sejak pilpres 2014.

Masyarakat pun menyambut gembira keputusan Jokowi menggandeng Kiai Ma'ruf, tak terkecuali masyarakat Papua. 

Baca Juga : Habib Rizieq Diprediksi Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Ini Alasannya

Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya mengatakan Kiai Ma'ruf dianggap tokoh yang dituakan. Jika menang di Pilpres 2019, beliau tidak hanya  menjadi pembantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan, tapi juga bisa berfungsi sebagai penasehat.

“Orang Papua melihat, dia (Ma'ruf Amin) sebagai orangtua. Kami panggil dia orangtua itu," kata Lenis, Selasa (21/8/2018).

"Kami senang apabila orang tua mendampingi Pak Jokowi. Berarti, dia ini bukan hanya sebagai wakil presiden, tapi sebagai penasihat dan pelindung. Itu kami melihatnya begitu," ujarnya.

Tidak hanya itu, Kiai Ma'ruf merupakan tokoh yang punya wawasan kebangsaan yang sangat baik memprioritaskan persatuan dan kesatuan Bangsa. Sehingga orang Papua tidak mempersoalkan status keulamaan beliau.

"Masalah agama tidak jadi soal bagi kami. Karena pemahaman beliau soal persatuan dan kesatuan Indonesia kan bagus, selevel dengan Gus Dur. Orang Papua senang," lanjutnya.

Oleh karenanya, Lenis meyakini masyarakat Papua akan memilih Jikowi di Pilpres 2019 nanti.

"Suara dari kawasan timur akan 100 persen untuk Jokowi. Mulai dari Makassar sampai Papua itu sudah Jokowi punya," ujar Lenis mengakhiri. [Tribunsantri.com]

Bagikan: