Ali Masykur Musa Kembali Terpilih Jadi Ketum ISNU, Mahfud MD Tak Dapat Suara

Ali Masykur Musa Kembali Terpilih Jadi Ketum ISNU, Mahfud MD Tak Dapat Suara

Tribunsantri.com - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) menggelar kongres kedua di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (25/8/2018). 

Dalam kongres kali ini, Ali Masykur Musa terpilih kembali menjadi ketua umum.

"Ali Masykur terpilih dalam pleno secara aklamasi," kata panitia kongres Lukmanul Hakim.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu M. Nur Kholis Setiawan dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

Dari 28 perwakilan Pengurus Wilayah (PW), Ali Masykur berhasil mendapat 21 suara, diurutan kedua yaitu Nur Kholis dengan mendapat 7 suara yang kemudian disepakati sebagai wakil ketua umum. Sedangkan Mahfud MD yang sebelumnya disebut bukan kader NU tidak mendapat satu pun suara dari peserta kongres.

Terkait dengan tidak adanya satu pun suara yang memilih Mahfud, ketua ISNU Jabar, Dede Rodliyana mengaku heran, sebab munculnya nama Mahfud sebagai kandidat diusulkan oleh peserta dari PW.

"Intinya nggak ada yang milih, awalnya memang ada yang menyebutkan tetapi pada akhirnya tidak ada yang memilih. Tidak tahu juga awalnya ada yang menyebutkan tetapi ternyata tidak ada yang milih, saya juga bingung. Jadi yang mengusulkan dia (Mahfud MD) juga tidak memilih. Kan agak aneh gitu," katanya. (Detikcom/tribunsantri.com)

Bagikan: