TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Sandi : Dia Ahli Siasat dan Strategi



TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Sandi : Dia Ahli Siasat dan Strategi

Tribunsantri.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau biasa dipanggil Tuan Guru Bajang(TGB) secara mengejutkan mendukung Presiden Joko Widodo menjadi presiden 2 periode.

Hal itu dikatakan TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/07/2018). 

"Saya merasakan tidak cukup lima tahun mengeksekusi keutuhan visi misi program. Jadi butuh waktu yang relatif cukuplah, dua periode," kata TGB seperti dirilis Tempo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Komunikasi Internal Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Shalahudin Uno mengapresiasi langkah TGB. 

Menurut Sandi, TGB merupakan tokoh ahli siasat dan strategi.

"Saya apresiasi dan berterimakasih kepada Pak TGB yang sudah banyak membantu kami dalam tentunya berbagai hal. Tetapi TGB ini gubernur 2 periode, dan Pak TGB ini gubernur yang juga meroket sekarang dia ahli siasat ahli strategi, tentunya kita apresiasi pilihan beliau," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Walaupun TGB berbelok mendukung Jokowi 2 periode, Sandi meyakini Prabowo tetap dilirik rakyat NTB. Pasalnya konsep ekonomi yang ditawarkan Gerindra yaitu Ekonomi Pancasila akan merebut hati masyarakat NTB.

"Tapi kami yakin rakyat termasuk juga rakyat NTB akan melihat tawaran yang diberikan oleh Pak Prabowo dengan pendekatan ekonomi dan pencipataan lapangan pekerjaan akan mendapat hati tempat dan pikiran masyarakat NTB," ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya awak media soal kekuatan Prabowo melawan pertahana Jokowi, apakah masih punya nyali menghadapi kekuatan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Sandi tidak banyak komentar kecuali hanya satu kata.

Lalu, apakah itu artinya Gerindra tidak gentar melawan Joko Widodo di pertarungan Pilpres? Sandi tak banyak berkomentar. Dia hanya menjawab dengan satu kata.

"Insyaallah," kata Sandi. (detik)

Bagikan: