Ini Lima Pernyataan Sikap Forum Komunikasi Diniyah Atas Pernyataan 'Bangsat' Arteria Dahlan Kepada Kemenag

Ini Lima Pernyataan Sikap Forum Komunikasi Diniyah Atas Pernyataan 'Bangsat' Arteria Dahlan Kepada Kemenag

Tribunsantri.com - Politisi PDIP Arteria Dahlan membuat publik kaget dan marah karena pernyataannya yang kelewat batas. Dalam Rapat Kerja Komisi III dengan Kejasaan Agung RI Arteria melontarkan kata 'Bangsat' kepada Kementrian Agama RI. 

Tentu pernyataan tersebut sangat tidak elok diucapkan oleh seorang anggota dewan yang terhormat. Dan sangat wajar jika publik marah dan mengecam pernyataan tersebut. Salah satu kelompok masyarakat yang mengecam pernyataan Arteria adalah Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (DPP FKDT).

Dalam surat penyataan bernomor 012/DPP-FKDT/IV/2018, FKDT mengecam dan menuntut Arteria minta maaf. Tidak hanya itu, FKDT juga mendesak Majlis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI agar menegur Arteria yang membuat pernyataan tidak terpuji itu.

Berikut ini lima pernyataan sikap FKDT atas ucapan Arteria Dahlan:

1. DPP FKDT sebagai organisasi yang mendampingi penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di bawah binaan Kementerian Agama untuk melahirkan anak-anak bangsa yang memiliki akhlakul karimah baik dalam sikap, perilaku maupun tutur  kata melalui pendidikan keagamaan Islam menyatakan keberatan dan tersinggung atas ucapan Saudara Arteria Dahlan

2. Ungkapan Saudara Arteria Dahlan tidak mencerminkan sikap, perilaku dan tutur kata sebagai anggota DPR RI yang seharusnya menjadi teladan masyarakat.

3. Meminta Saudara Arteria Dahlan untuk menyampaikan secara terbuka di muka umum permintaan maaf kepada jajaran Kementerian Agama dan semua lembaga binaan Kementerian Agama di seluruh tanah air dan tidak mengulang kejadian yang sama.

4. Meminta kepada Majelis Kehormatan DPR RI untuk memberikan teguran keras dan Menonaltifkan Saudara Arteria Dahlan dari keanggotaan DPR RI.

5. Mendorong kepada masyarakat umum khususnya seluruh guru, pengelola dan santri MDT serta orang tua santri MDTuntuk tidak memilih kembali Saudara Arteria Dahlan dalam pemilihan legislatif yang akan datang.

Demikian surat pernyataan yang disampaikan FKDT [dutaislam.co]

Bagikan: