Fenomenal ! Cak Imin-Ustad Bachtiar Berduet Lantunkan Shalawat



Fenomenal!  Cak Imin-Ustad Bachtiar Berduet Lantunkan Shalawat

TRIBUNSANTRI. COM - Ada pemandangan menarik pada peringatan Maulid Nabi yang digelar Gerakan Nusantara Mengaji di Masjid Darul Quran, Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ), Jakarta pada Kamis (30/11) malam. 

Yaitu duet A Muhaimin Iskandar dengan Ust Bachtiar Nasir dalam melantunkan shalawat Nabi Muhammad SAW yang diiringi gruo musik religi An Nabawi. 

Tak pelak pemandangan fenomenal tersebut membuat para jamaah bertepuk tangan.

Dalam ceramahnya,  Ust Bachtiar mengatakan, sejak kecil dirinya sudah akrab dengan tradisi NU termasuk kebiasaan membaca shalawat. 

"Saya suka membaca shalawat dan merayakan maulid, meskipun saya pengurus Muhammadiyah, tapi sejak kecil saya sudah akrab dengan NU," kata Ustad Bachtiar.

Oleh karenanya,  Ust Bachtiar mengungkapkan,  saat dirinya mendapatkan larangan berceramah di Cerebon melalui surat edaran atas nama PCNU Cerebon ia tidak membalas dengan kebencian. 

"Saya menyadari penyebab utamanya adalah saya yang kurang sulaturahim tapi alhamdulillah saat ini saya berada di PTIQ di tengah-tengah para intelektual Nahdliyyin," cerita Ustad Bachtiar.

Sementara itu,  Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, A Muhaimin Iskandar bersyukur karena bisa dekat dengan Ust Bachtiar.  Politisi yang digelari Panglima Santri Nusantara tersebut mengaku selama ini dirinya dijarakjauhkan dengan Ust Bachtiar melalui berbagai isu. 

"Alhamdulillah saat ini direkatkan oleh Maulid Nabi Muhammad," kata Cak Imin.

Cak Imin berharap, melalui kehadiran dirinya bersama Ust Bachtiar dalam acara tersebut dapat merekatkan semua kelompok Islam yang selama ini tidak sepaham. 

"Inilah keajaiban kelahiran Nabi, meskipun sudah 1400 tahun lalu, namun hingga saat ini masih membawa berkah, buktinya lantaran peringatan maulid kita jadi lebih rekat dan bersatu," imbuh Cak Imin. (RMOL) 

Bagikan: